TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menanti Kemenangan Perdana Shin Tae Yong Atas Thailand!

Mampukah Shin Tae Yong mengakhiri rekor buruknya?

Pelatih Timnas U-23, Shin Tae Yong dan pelatih Thailand U-23, Issara Sritaro. (Dok. PSSI).

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi Thailand di Rayong Provincial Stadium pada semifinal Piala AFF U-23 2023, Kamis (24/8/2023). Laga ini menjadi momentum buat Shin Tae Yong memperbaiki rekor pertemuannya atas tuan rumah.

Shin Tae Yong masih dihantui rekor buruk. Juru taktik asal Korea Selatan itu belum pernah menang ketika bersua Thailand. Dari enam pertemuan, Shin keok hanya mampu membukukan empat hasil imbang dan sisanya kalah.

Baca Juga: Shin Tae Yong Minta Timnas U-23 Gak Ribet Lawan Thailand

1. Shin Tae Yong pernah dibantai 4-0

Thailand di Piala AFF 2020. (affsuzukicup.com)

Shin pertama kali bersua Thailand saat menangani Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Juni 2021. Kala itu, Shin hanya mampu meraih hasil imbang dengan skor 2-2.

Pil pahit sempat dirasakan Shin saat bersua Thailand untuk kedua kalinya. Dia harus gigit jari karena pasukan Garuda digilas 0-4 di leg pertama final Piala AFF 2020.

2. Shin dapat ujian berat

Shin Tae Yong di Piala AFF U23 2023 (https://www.pssi.org/)

Setelah bermain imbang dalam dua pertemuan terakhir, Shin kembali mendapat ujian berat. Dia bakal menghadapi Thailand yang sedang perkasa di Piala AFF U-23 2023.

Gajah Perang muda tak terkalahkan di fase Grup A. Bahkan, mereka menjadi tim dengan gol sekaligus clean sheet terbanyak. Thailand belum pernah kebobolan.

Di sisi lain, Shin harus mencari kemenangan perdananya dengan skuad yang seadanya. Pun, Garuda muda kesulitan melawan Timor Leste dan hanya mampu menang tipis dengan skor 1-0.

Baca Juga: Jelang Semifinal AFF U-23, Shin Tea Yong Berterima Kasih ke Vietnam

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya