TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Malam Indah Winger Monaco: Gol Debut Bantu Sikat Barcelona

Monaco buat Barcelona merasakan kekalahan perdana musim ini

Selebrasi winger AS Monaco, Maghnes Akliouche usai jebol gawang Barcelona, Jumat (20/9/2024). (X/@as_monaco_en).

Intinya Sih...

  • Monaco mengalahkan Barcelona 2-1 pada matchday pertama Liga Champions musim 2024/25.
  • Debutan Liga Champions, Maghnes Akliouche mencetak gol dan membantu Monaco meraih kemenangan atas Barcelona.
  • Monaco mendominasi pertandingan dengan 56% penguasaan bola dan delapan tembakan tepat sasaran, sementara Barcelona hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran.

Jakarta, IDN Times - AS Monaco sukses membungkam Barcelona dengan skor 2-1 pada matchday pertama Liga Champions musim 2024/25, Jumat (20/9/2024) dini hari WIB. Hasil ini menjadi kado spesial buat winger muda Monaco, Maghnes Akliouche.

Itu karena laga ini merupakan debutnya di Liga Champions. Akliouche berhasil mewujudkan mimpi masa kecilnya dengan sempurna, usai mencetak gol dan mengalahkan tim sekaliber Barcelona.

1. Cetak gol lewat manuver apik

Selebrasi winger AS Monaco, Maghnes Akliouche usai jebol gawang Barcelona, Jumat (20/9/2024). (uefa.com).

Akliouche yang beroperasi di sektor kanan mampu membuka keunggulan Monaco pada menit 16. Lewat manuver dan tusukannya, Akliouche sukses menggetarkan jala kawalan Marc-Andre ter Stegen, meski dibayangi empat pemain Barcelona.

"Senang rasanya bisa memainkan pertandingan pertama saya di Liga Champions dan mencetak gol. Tidak ada yang bisa dipetik selain kesenangan dari ini, karena ini sudah menjadi impian saya," kata Akliouche dilansir laman resmi UEFA.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Barcelona Tumbang, Arsenal Imbang

2. Monaco hentikan tren kemenangan Barcelona

Selebrasi winger Barcelona, Lamine Yamal usai jebol gawang AS Monaco, Jumat (20/9/2024). (uefa.com).

Terasa lebih manis, mengingat Akliouche membantu Monaco berhasil mengalahkan Barcelona yang tengah superior. Betapa tidak, Blaugrana sukses menyapu bersih lima laga awalnya di LaLiga musim 2024/25 dengan kemenangan.

"Mampu mencetak gol di hadapan suporter dan membantu tim mengalahkan Barcelona, itu kegembiraan yang luar biasa, sebuah keajaiban buat saya," ujar Akliouche.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya