TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kylian Mbappe Masih Ompong di Euro, Puasa Gol Berlanjut

Taji Mbapp belum terlihat di ajang ini

Kylian Mbappé, kapten Timnas Prancis (instagram.com/k.mbappe)

Intinya Sih...

  • Prancis menang 1-0 atas Austria dalam laga perdananya di Euro 2024.
  • Kylian Mbappe belum mencetak gol sejak debutnya di Euro 2020, meski menjadi aktor kemenangan Prancis.
  • Lini depan Prancis ompong dengan hanya tiga tembakan tepat sasaran dari total 14 tembakan, namun mereka masih berpeluang ke fase gugur.

Jakarta, IDN Times - Prancis sukses mencatatkan start mulus di Euro 2024. Tim berjuluk Les Blues itu mampu membukukan kemenangan dalam laga perdananya, usai membungkam Austria dengan skor 1-0 di Esprit Arena, Selasa (18/6/2024).

Kendati menang, laga ini sejatinya menjadi tamparan buat tim asuhan Didier Deschamps. Itu karena lini depan Prancis ompong, lantaran menang berkat gol bunuh diri Maximilian Wober, menit 38.

1. Puasa gol Kylian Mbappe berlanjut

Potret Kylian Mbappe usai PSG disingkirkan Dortmund di semifinal Liga Champions, Rabu (8/5/2024). (uefa.com).

Laga ini sekaligus memperpanjang rekor buruk kapten Prancis, Kylian Mbappe di Euro. Megabintang kelahiran Paris itu masih nirgol, sejak mengukir debutnya di Euro 2020 lalu.

Hanya saja, Mbappe bisa dibilang menjadi aktor kemenangan Prancis dalam laga ini. Mengingat, gol bunuh diri Wober tercipta lewat manuver dari eks bintang Paris Saint-Germain tersebut.

Baca Juga: Kylian Mbappe Punya Kenangan Pahit di Euro

2. Prancis harus berbenah

Marcus Thuram (instagram.com/thuram)

Duel ini menjadi tamparan buat Prancis karena lini depan mereka ompong. Betapa tidak, dari total 14 tembakan yang dlepaskan, hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Apesnya, dari tiga tembakan tepat sasaran itu, tidak ada yang berbuah gol. Les Bleus harus berbenah, karena persaingannya di Grup D cukup terbilang ketat, karena ada Belanda dan Polandia di dalamnya.

Baca Juga: Kylian Mbappe dan Kutukan Nirgol di Euro

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya