TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kurang Tenang, Timnas U-17 Tertinggal dari Maroko di Babak I

Timnas memperkecil ketertinggalan lewat gol Nabil Asyura

Pemain Timnas U-17 saat melawan Panama U-17. Dokumentasi Istimewa

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-17 sementara tertinggal dari Maroko pada babak pertama dalam laga pamungkas Grup A Piala Dunia U-17 2023, Kamis (16/11/2023). Garuda Muda berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 sebelum jeda turun minum.

Start Timnas U-17 sebenarnya cukup apik di Stadion Gelora Bung Tomo. Mereka berhasil mendominasi, setidaknya hingga duel memasuki menit ke-10. Dalam periode tersebut, Garuda Muda juga mampu melahirkan peluang emas.

Berawal dari tendangan sudut, Arkhan Kaka menyambar bola muntah. Sayang, tendangannya dari sudut sempit masih mampu dimentahkan kiper Maroko, Taha Benrhozil, pada menit keenam.

Setelahnya, Garuda Muda kehilangan ritme. Tim asuhan Bima Sakti terlalu lama memegang bola sehingga serangan yang dibangun tak efektif. Momentum mereka di sepertiga akhir lapangan kerap hilang karena kurang tenang mengolah si kulit bundar.

Timnas U-17 juga kerap melakukan kesalahan umpan dan salah mengambil keputusan. Puncaknya, Welber Jardim melanggar pemain Maroko di kotak terlarang yang membuat wasit menunjuk titik putih, pada menit ke-29.

Anas Aloui yang maju sebagai eksekutor sukses membawa Singa Atlas unggul terlebih dahulu. Namun, berselang sembilan menit, gawang Garuda Muda kembali kebobolan lewat aksi Abdelhamid Ait Boudlal.

Intensitas Timnas U-17 baru meninggi di menit krusial. Gol yang dinanti-nanti akhirnya lahir menit 42, berkat eksekusi tendangan bebas Nabil Asyura yang terukur.

Menjelang akhir babak pertama, duel berjalan alot. Jual beli serangan yang digencarkan kedua tim gagal menciptakan gol tambahan, yang membuat skor 1-1 bertahan hingga jeda turun minum.

Baca Juga: Tak Ada Beban Menang untuk Timnas U-17, Seri Sudah Cukup

Baca Juga: Line Up Timnas U-17 Vs Maroko: Amar Brkic Cadangan Lagi

Baca Juga: Alasan Ragnar Oratmangoen Terima Tawaran Bela Timnas Indonesia

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya