TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Justin Hubner Sesumbar Timnas Indonesia Bisa Bekuk Irak

Persiapannya gak meyakinkan, Timnas mampu menang?

Justin Hubner saat debut bersama Timnas Indonesia dalam laga uji coba melawan Libya di Titanic Mardan Stadium, Antalya, Turki, 2 Januari 2024. (Dok. PSSI)

Jakarta, IDN Times - Optimisme Justin Hubner meninggi jelang Timnas Indonesia melawan Irak dalam laga perdananya di Grup D Piala Asia 2023, Senin (15/1/2024) malam WIB. Justin mengklaim Pasukan Garuda bisa menghadirkan kejutan untuk mencuri tiga poin.

Berkaca dari pertemuan sebelumnya, Timnas tak diunggulkan karena sempat dibantai Irak 1-5 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, November 2023 lalu. Namun, bagi Justin, kekalahan itu tak serta-merta menutup peluang Timnas untuk menang.

"Kami memiliki peluang yang besar untuk mengalahkan mereka," kata Justin dilansir laman resmi PSSI.

1. Timnas kuat, hanya kalah pengalaman

Timnas Indonesia menghadapi Irak. (Dok. PSSI)

Secara kualitas, menurut Justin, tim besutan Shin Tae Yong tak kalah jauh dari Singa Mesopotamia. Namun, bicara soal pengalaman, bek Wolverhampton Wanderers U-21 mengakui kalau Timnas kalah telak.

"Mereka memiliki tim yang kuat, tapi kami juga. Kekuatan mereka adalah komposisi pemain berpengalaman," ujar Justin Hubner.

Baca Juga: Akankah Rekor Buruk Timnas Indonesia Lawan Irak Berlanjut?

2. Timnas janji berikan segalanya

Timnas Indonesia lawan Libya di Turki. (Dok. PSSI)

Demi memuluskan misi tersebut, Justin mengajak rekan-rekannya untuk memberikan segalanya di atas lapangan. Dengan performa dan pendekatan yang tepat, Justin yakin Timnas berpeluang mengukir start positif.

Terlebih, Timnas sudah mengantongi kekuatan lawan berkat analisis yang diberikan Shin Tae Yong. Mereka telah menyiapkan obat penawar dari agresivitas Irak.

"Kami memiliki banyak sesi analisis. Jadi, kami menonton mereka. Kami akan berjuang dan menunjukkan kepada semua orang," kata Justin Hubner.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya