TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jude Bellingham Pecahkan 3 Rekor Usai Bikin Malu Barcelona

Bellingham lewati rekor idolanya

Jude Bellingham melakukan selebrasi. (instagram.com/judebellingham)

Jakarta, IDN Times - Jude Bellingham mencatat tiga rekor baru dalam kariernya bersama Real Madrid. Rekor itu terukir usai membantu Los Blancos mempermalukan Barcelona di Estadi Olympic Lluis Company, Sabtu (28/10/2023).

Bellingham hadir sebagai pahlawan Madrid di El Clasico. Tim asuhan Carlo Ancelotti berhasil comeback lewat brace yang diceploskan gelandang 20 tahun tersebut dan mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

Baca Juga: Brace Bellingham Bantu Real Madrid Permalukan Barcelona

1. Debutan El Clasico pertama yang mampu cetak brace

Selebrasi Jude Bellingham usai membobol gawang Barcelona, Sabtu (28/10/2023). (Twitter/@realmadriden).

Dilansir Opta, Bellingham tercatat sebagai satu-satunya pemain Madrid yang mampu mencetak dua gol saat melakoni El Clasico perdananya. Belum ada pemain baru Los Blancos yang melakukan itu di abad 21.

"Aku suka saat kami melakukan comeback. Kami memberikan segalanya, tidak menyerah, dan saya sangat bahagia dengan kemenangan ini," kata Bellingham selepas laga, dilansir laman resmi Madrid.

2. Bellingham lewati rekor idolanya, Zinedine Zidane

goal.com

Dengan dua golnya ke gawang raksasa Catalan, Bellingham kini telah mengoleksi 10 gol di LaLiga. Catatan itu telah melampaui rekor terbanyak yang pernah dicapai idolanya, Zinedine Zidane, dalam semusim bersama Madrid.

Gol paling banyak yang pernah Zidane ceploskan di LaLiga dalam semusim adalah sembilan, yakni pada musim 2002/03 dan 2005/06. Bellingham pun berpotensi melewatinya lebih jauh lagi, karena LaLiga baru memasuki jornada 11.

Baca Juga: Transfer Kontroversial Luis Figo yang Panaskan Sejarah El Clasico

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya