TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Juara Piala AFF, Timnas U-19 Diguyur Bonus Rp1 Miliar

Bentuk apresiasi dari Mandiri

Timnas Indonesia U-19 dapat bonus Rp1 miliar. (IDN Times/Tino).

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-19 diguyur bonus setelah menyabet gelar Piala AFF U-19 2024. Garuda Muda mendapat uang pelatihan dari Bank Mandiri sebesar Rp1 miliar.

Bonus itu diberikan dalam acara "Malam Apresiasi" yang digelar khusus oleh Mandiri untuk tim asuhan Indra Sjafri, Rabu (31/7/2024).

Acara itu dihadiri seluruh penggawa Timnas U-19, serta jajaran Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

1. Indra Sjafri apresiasi inisiatif Mandiri

Timnas Indonesia U-19 dapat bonus Rp1 miliar. (IDN Times/Tino).

Pelatih Indra Sjafri pun menyambut baik atas bonus tersebut. Uang pembinaan itu, menurut Indra, bisa mendongkrak motivasi anak asuhnya yang akan beraksi di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

"Apresiasi ini tidak hanya memotivasi kami. Tetapi, kami jadi merasa tidak sendirian dalam berjuang," kata Indra Sjafri.

Baca Juga: Timnas U-19 Langsung Jajal Kekuatan Argentina dan Korsel

2. Piala AFF target antara, lolos Piala Asia jadi prioritas

Timnas U-19 di Piala AFF U-19 2024. (Dok. PSSI)

Indra menegaskan, Piala AFF hanya target antara. Sasaran utamanya adalah lolos Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 pada 2025.

Terdekat, Jens Raven dan kawan-kawan bakal beraksi di Kualifikasi Piala Asia U-20 pada September 2024. Ini menjadi keuntungan, karena Indonesia berstatus tuan rumah.

"Prestasi ini hanya sasaran antara. Jika mendapat izin Tuhan Yang Maha Esa, Februari (2025) kami akan ikut Piala Asia U-20," ujar Indra.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya