TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jay Idzes Fit, Siap Tempur Bareng Timnas Indonesia

Jay tidak mengalami cedera serius

Bek Timnas, Jay Idzes selepas latihan, Minggu (9/6/2024). (IDN Times/Tino).

Intinya Sih...

  • Jay Idzes siap bergabung dengan Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, meski sempat cedera pada debut Serie A bersama Venezia.
  • Cedera Jay tidak parah dan kondisinya baik, dapat memenuhi panggilan pelatih Shin Tae Yong menghadapi Arab Saudi dan Australia.
  • Jay bertekad memberikan segalanya dalam laga mendatang, ingin membuat lini depan lawan frustrasi demi memetik hasil manis untuk Timnas Indonesia.

Jakarta, IDN Times - Kabar baik datang dari Jay Idzes jelang gabung ke Timnas Indonesia untuk menghadapi fase tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, pada September 2024 mendatang. Jay siap tempur, meski sempat mengalami masalah pada kakinya.

Jay sempat membuat fans khawatir saat mengukir debutnya di Serie A bersama Venezia. Kala Venezia ditahan Fiorentina tanpa gol pada Minggu (25/8/2024) malam WIB, Jay ditarik keluar pada pertengahan babak kedua karena cedera.

1. Ada masalah, tapi tidak serius

Jay Idzes dan Michael Svoboda, pemain belakang Venezia FC (instagram.com/veneziafc)

Dalam laga tersebut, Jay tampil sebagai starter. Namun, pemain berdarah Indonesia-Belanda itu hanya bermain selama 68 menit. Dia diganti Michael Svoboda akibat mengalami masalah pada kakinya.

Beruntung, cedera tersebut tidak parah. Kondisinya baik dan bisa memenuhi panggilan pelatih Shin Tae Yong untuk menghadapi Arab Saudi dan Australia pada 6 serta 10 September 2024 mendatang.

"Semuanya baik-baik saja. Tidak ada cedera yang serius," kata Jay Idzes di laman resmi PSSI.

Baca Juga: PR Timnas Indonesia U-20 Jelang Tantang Argentina

2. Jay janji berikan segalanya

Potret bek Timnas Indonesia, Jay Idzes. (pssi.org).

Jay berjanji memberikan segalanya dalam kedua laga nanti. Bek 24 tahun tersebut bertekad membuat lini depan Arab dan Australia frustrasi demi memetik hasil yang manis.

"Kami ingin menunjukkan apa yang bisa kami lakukan dan kami ingin semakin mengangkat Indonesia di peta dunia," ujar pemain kelahiran Mierlo, Belanda, tersebut.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya