TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Janji Eliano Reijnders: Antar Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026

Reijnders dan Mees Hilgers segera bela Timnas

Eliano Reijnders, pemain Belanda keturunan Ambon dan adik dari Tijjani Reijnders (instagram.com/eliano.r)

Jakarta, IDN Times - Eliano Reijnders langsung mengumbar janji setelah mendapat restu DPR RI membela Timnas Indonesia. Reijnders siap memberikan segalanya untuk mengantarkan skuad Garuda lolos putaran final Piala Dunia 2026.

Janji itu diutarakan Reijnders saat mengikuti rapat kerja Komisi X DPR RI, secara virtual pada Selasa (17/9/2024). Reijnders juga tak sabar segera melakoni debutnya bersama Timnas.

"Saya akan membantu tim untuk lolos Piala Dunia (2026)," kata Reijnders.

1. Reijnders tawarkan banyak opsi ke Shin Tae Yong

DPR Restui Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bela Timnas Indonesia. (IDN Times/Tino Satrio)

Kehadiran Reijnders juga menjadi angin segar buat Timnas Indonesia. Itu karena adik dari bintang AC Milan, Tijjani Reijnders itu memberikan banyak opsi kepada pelatih Shin Tae Yong, karena berstatus pemain serba bisa.

"Saya bisa bermain di beberapa posisi yang berbeda. Saya juga merupakan pemain yang mengutamakan kerja sama tim," ujar Reijnders.

Baca Juga: DPR Restui Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bela Timnas Indonesia

2. Kapan Reijnders dan Hilgers bisa debut?

Eliano Reijnders, pemain Belanda keturunan Ambon dan adik dari Tijjani Reijnders (instagram.com/eliano.r)

Reijnders dan Hilgers diproyeksikan untuk membela Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026. Andai prosesnya cepat rampung, Kedua pemain keturunan Belanda tersebut bisa debut saat skuad Garuda melawat ke markas Bahrain, 10 Oktober 2024 mendatang.

"Tadi Pak Menpora (Dito Ariotedjo) meyakinkan kepada kami (PSSI) untuk berupaya maksimal agar administrasinya bisa selesai secepat mungkin. Semoga bisa dibawa ke Bahrain dan China," beber Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya