TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Paris, 8 Agustus 2024

Akankah medali Indonesia bertambah hari ini?

Atlet panjat tebing putra Indonesia, Veddriq Leonardo turun di nomor speed putra Olimpiade 2024 Paris (dok.NOC Indonesia/Naif Muhammad Al’as/Canon Indonesia)

Jakarta, IDN Times - Kontingen Indonesia akan beraksi di Olimpiade Paris 2024 pada Kamis (8/8/2024). Ada tiga atlet dari tiga cabang olahraga (cabor) berbeda yang akan berjuang untuk Tim Merah Putih pada hari ini.

Ketiga atlet tersebut adalah Veddriq Leonardo (panjat tebing), Bernard van Aert (balap sepeda), dan Rizki Juniansyah (angkat besi). Karena panjat tebing dan angkat besi menjadi cabor yang diandalkan, mereka diharapkan bisa menambah koleksi medali Indonesia hari ini.

1. Veddriq harapan terakhir panjat tebing

Atlet panjat tebing putra Indonesia, Veddriq Leonardo turun di nomor speed putra Olimpiade 2024 Paris (dok.NOC Indonesia/Naif Muhammad Al’as/Canon Indonesia)

Veddriq akan tampil di perempat final nomor speed putra melawan wakil tuan rumah, Bassa Mawem. Andai perjalanannya mulus, Veddriq akan langsung melakoni semifinal dan final.

Veddriq merupakan harapan terakhir dari panjat tebing. Sebab, pemanjat Indonesia lain, seperti Rahmad Adi Mulyono, Rajiah Sallsabillah, dan Desak Made Rita Kusuma Dewi, sudah gugur lebih dulu.

Baca Juga: Penutupan Olimpiade 2024: Distopia dan Aksi Stuntman Tom Cruise

2. Menanti debut Rizki Juniansyah

Sesi latihan persiapan Olimpiade atlet angkat besi Indonesia, Rizki Juniansyah (dok.NOC Indonesia)

Apapun hasilnya, pertandingan nanti tentu akan terasa spesial buat Rizki. Itu karena lifter asal Serang tersebut berhasil mewujudkan mimpinya tampil di Olimpiade.

Rizki turun di angkat besi nomor 73kg putra. Rizki menjadi harapan terakhir wakil putra, karena Eko Yuli Irawan yang sedang cedera gagal tampil maksimal untuk membawa medali.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya