TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jadwal Siaran Timnas U-20 vs Yaman, Penentuan ke Piala Asia

Timnas U-20 selangkah lagi ke Piala Asia U-20 2025

Timnas U-20 lawan Maladewa di Kualifikasi Piala Asia U-20. (Dok. PSSI)

Intinya Sih...

  • Timnas U-20 dekat ke Piala Asia U-20 2025
  • Laga pamungkas Grup F vs Yaman di Stadion Madya
  • Yaman menjadi lawan tangguh, Timnas U-20 unggul tipis dalam klasemen

Jakarta, IDN Times - Tiket Timnas Indonesia U-20 ke putaran final Piala Asia U-20 2025 sudah di depan mata. Yaman menjadi rintangan terakhir Garuda Muda dalam kualifikasi.

Laga pamungkas Grup F itu akan dihelat di Stadion Madya, Senayan, pada Minggu (29/9/2024) malam WIB. Duel tersebut dipastikan berjalan ketat, karena kedua tim memiliki kans untuk lolos dengan status juara grup.

Baca Juga: Gilas Timor Leste, Timnas U-20 Selangkah Lagi Mentas di Piala Asia

1. Timnas U-20 harus waspada

Timnas U-20 lawan Maladewa di Kualifikasi Piala Asia. (Dok. PSSI)

Timnas U-20 tentu lebih diuntungkan karena hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos putaran final Piala Asia U-20 2025 dengan status juara Grup F. Namun, Timnas U-20 wajib mengerahkan segalanya karena Yaman cukup tangguh.

Bisa dibilang, Yaman merupakan lawan terberat tim asuhan Indra Sjafri dalam peta persaingan Grup F. Mereka memiliki enam poin, sama seperti Timnas U-20 setelah memenangkan dua laga sebelumnya.

Timnas U-20 memimpin klasemen Grup F karena unggul tipis soal selisih gol. Timnas U-20 surplus enam gol, sementara Yaman lima.

2. Pertahanan Yaman kuat, lini depan tajam

Pelatih Timnas U-20, Indra Sjafri. (IDN Times/Tino).

Sejauh ini, Yaman baru kebobolan sekali, sama seperti Dony Tri Pamungkas dan kawan-kawan. Fakta tersebut memaksa Jens Raven dan kolega untuk tampil lebih garang.

Kesalahan serupa tidak boleh terulang. Sebab, dalam dua laga sebelumnya, Indra menyentil soal penyelesaian akhir Timnas U-20 yang acap melenceng dari gawang.

"Saya pikir, dari ketiga kontestan, Yaman termasuk tim yang perlu diwaspadai. Mereka bermain dengan build up yang bagus dan rata-rata pemainnya memiliki skill bagus. Kalau tidak salah, mereka juga punya striker nomor sembilan yang punya heading bagus," kata Indra usai membungkam Timor Leste 3-1, 27 September 2024 lalu.

3. Tayang di mana?

Selebrasi Jens Raven usai jebol gawang Timor Leste, Selasa (23/7/2024). (Dok. LOC Piala AFF U-19 2024).

Pantauan IDN Times, hingga artikel ini dimuat, fans yang belum membeli tiket untuk menyaksikan aksi Timnas U-20 secara langsung masih bisa membelinya di laman Kita Garuda. Harganya senilai Rp150 ribu belum termasuk pajak dan lain-lain.

Namun, bagi yang tidak bisa mendukung langsung ke stadion, bisa menyaksikan duel dari layar kaca. Itu karena Timnas U-20 kontra Yaman tayang di Indosiar pada pukul 19.30 WIB.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-20 Ogah Main Aman Kontra Yaman

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya