TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Turkmenistan

Pasukan Garuda siap tempur

Timnas Indonesia lawan Palestina. (Dok. PSSI)

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia bakal menjamu Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Jumat (8/9/2023) malam WIB. Duel dalam laga nanti diprediksi bakal berjalan seru.

Itu karena Indonesia dan Turkmenistan saling memiliki ambisi yang kuat untuk mencuri kemenangan. Laga nanti juga dianggap penting buat Pasukan Garuda untuk mendongkrak peringkatnya di rangking FIFA.

Baca Juga: STY Latih Timnas U-23, Indra Sjafri Pindah ke Timnas U-20

1. Timnas Indonesia siap tempur

Timnas Indonesia saat menggelar latihan perdana jelang lawan Turkmenistan (Dokumentasi PSSI)

Tim asuhan Shin Tae Yong memang diguncang badai cedera. Empat pemain dipastikan absen, seperti Shayne Pattynama, Dimas Drajad, Yacob Sayuri dan Yance Sayuri.

Karena itu, Shin memanggil Alfeandra Dewangga, Donny Tri Pamungkas dan Dzaky Asraf dari Timnas U-23 untuk menambal kekosongan tersebut.

Kendati demikian, pemain lain dalam kebugaran yang bagus. Kondisi Pasukan Garuda siap tempur untuk membukukan hasil positif di Stadion GBT nanti.

"Tidak ada pemain yang mengalami masalah. Kondisi pemain saat ini semuanya bagus," kata Shin dalam jumpa pers jelang laga.

2. Timnas wajib hati-hati

the-afc.com

Di sisi lain, Jordi Amat dan kolega wajib mewaspadai kejutan dari Turkmenistan. Selain Turkmenistan memiliki peringkat FIFA yang lebih mentereng, mereka mau mengamuk di Surabaya.

Ambisi Turkmenistan meledak karena ingin memperbaiki catatan buruknya dari Indonesia. Dari empat pertemuan sebelumnya, Turkmenistan hanya mampu menang sekali dan harus menelan dua kekalahan.

"Kami berharap bisa menang lawan Indonesia. Kami ingin mengalahkan mereka," kata pelatih Turkmenistan, Mergen Orazov dalam jumpa pers jelang laga.

Baca Juga: Shin Tae Yong Kelelahan Tangani 2 Tim Sekaligus

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya