TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Libya  

Catat biar gak kelewatan, ya!

Timnas Indonesia lawan Irak. (Dok. PSSI)

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia akan menghadapi Libya da;am laga uji coba jelang Piala Asia 2023, Selasa (2/1/2024), di Titanic Mardan Stadium. Duel ini menjadi salah satu bagian dari pemusatan latihan (TC) Timnas di Turki.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, tak menargetkan banyak hal dalam uji coba ini. Juru taktik asal Korea Selatan itu hanya ingin memantau kondisi pemain.

"Jadi, kami bisa bisa kontrol kondisi pemain," kata Shin dilansir laman resmi PSSI.

1. Tak pikirkan kemenangan

Potret Shin Tae Yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia di Turki. (pssi.org).

Shin tak menuntut Pasukan Garuda untuk menang dalam laga kontra Libya. Timnas hanya ingin menjaga kondisi dan memelihara atmosfer kompetisi demi bertempur di Piala Asia pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024 mendatang. Uji coba ini juga menjadi wadah untuk mengukur perkembangan Timnas, setelah ditempa di Turki. 

"Fokus kami yang pertama memang di Piala Asia. Jadi segala sesuatunya akan fokus ke situ," ujar Shin.

Baca Juga: Jepang Bantai Thailand, Timnas Masih Mau Sesumbar?

2. Tes fisik pemain

Potret latihan Timnas Indonesia di Turki. (pssi.org).

Laga ini juga dijadikan untuk mengukur stamina Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan. Sebab, selama TC di Turki, stamina Timnas masih terbilang lemah demi menyaingi fisik Irak, Jepang, dan Vietnam.

"Saat ini, stamina mereka sangat kurang, penguatan ini sangat penting. Tapi, pemain punya potensi baik, maka dari itu kami latihan di gym terus," kata pelatih fisik Timnas, Shin Sang Gyu, beberapa waktu lalu.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya