TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Indra Sjafri Pamer Pencapaian Usai Antar Timnas U-20 ke Piala Asia

Timnas U-20 lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025

Indra Sjafri usai antar Timnas Indonesia U-20 ke Piala Asia U-20 2025. (IDN Times/Tino).

Intinya Sih...

  • Timnas U-20 lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025 setelah menahan Yaman dengan skor 1-1
  • Mereka melaju sebagai juara Grup F dengan tujuh poin, namun gagal menyapu bersih laga kualifikasi
  • Indra Sjafri mengungkapkan resep keberhasilan Timnas U-20 dan merencanakan roadmap untuk persiapan Piala Asia 2025

Jakarta, IDN Times - Indra Sjafri semringah usai mengantarkan Timnas Indonesia U-20 lolos putaran final Piala Asia U-20 2025. Indra langsung memamerkan prestasinya, dalam kata sambutannya saat menghadiri jumpa pers usai menahan Yaman dengan skor 1-1, Minggu (29/9/2024).

"Alhamdulillah, lolos untuk yang ketiga kalinya saya memimpin Piala Asia. Pertama, 2013 di Myanmar. Kedua, kita sebagai tuan rumah sampai ke delapan besar dan ini yang ketiga kalinya," kata Indra.

1. Timnas U-20 lolos sebagai juara grup

Selebrasi striker Timnas U-20, Jens Raven usai jebol gawang Yaman, Minggu (29/9/2024) (IDN Times / Tino Satrio).

Timnas U-20 melenggang ke panggung Asia dengan status juara Grup F. Mereka menorehkan tujuh poin, lewat dua kemenangan atas Maladewa dan Timor Leste. Sayangnya, Garuda Muda gagal menyapu bersih seluruh laga kualifikasi dengan kemenangan.

Itu karena Dony Tri Pamungkas dan kawan-kawan dibuat frustrasi oleh kecepatan dan soliditas Yaman di laga pamungkas. Mereka sempat unggul lebih dulu lewat sepakan Jens Raven menit 45+1, namun langsung dibuyarkan Abdulrahman Al Hadher tiga menit kemudian.

Baca Juga: Timnas U-20 Lolos ke Piala Asia U-20 2025 Usai Tahan Yaman

2. Resep Timnas lolos ke Piala Asia U-20

Timnas U-20 lawan Maladewa di Kualifikasi Piala Asia U-20. (Dok. PSSI)

Indra juga mengungkapkan resep keberhasilan Timnas U-20 lolos ke Piala Asia U-20. Fasilitas dari PSSI, kerja keras pemain dalam meningkatkan kualitas, klub, dan dukungan masyarakat Indonesia, menjadi kuncinya.

"Terima kasih juga kepada PSSI yang mendukung dengan fasilitas untuk pemusatan latihan, uji coba, dan lain sebagainya. Kemudian, terima kasih untuk klub, dan masyarakat yang terus mendukung," ucap indra.

3. Indra mau buat roadmap

Pelatih Timnas U-20, Indra Sjafri. (pssi.org)

Rapor Timnas U-20 di kualifikasi menjadi modal positif untuk beraksi di Piala Asia U-20 2025 mendatang. Mereka tampil impresif, dengan menceploskan delapan gol dan hanya dua kali kebobolan.

Namun, Indra tak bisa bersantai-santai karena banyak aspek yang harus dibenahi, khususnya lini depan. Penyelesaian akhirnya kurang matang, mengingat banyak peluang emas yang gagal dikonversikan menjadi gol. Untuk menyempurnakan tim, Indra bakal membuat roadmap.

"Kami harus sesegera mungkin membuat roadmap untuk persiapan Piala Asia 6 Februari (2025) nanti. Bukan waktu yang panjang. Pertama, kami akan coba lagi mencari pemain-pemain yang masih ada di klub dan belum bergabung," ujar Indra.

Baca Juga: Rizky Ridho Tak Gentar Ada Mees Hilgers di Timnas Indonesia

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya