TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hadapi Palestina, Australia Usung Misi Kemanusiaan

Akan donasikan sebagian match fee ke Gaza

Timnas Australia memenangkan laga kontra Tunisia di Piala Dunia 2022 (instagram.com/socceroos)

Jakarta, IDN Times - Australia mengusung misi kemanusiaan saat menghadapi Palestina di matchday kedua Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (21/11/2023). Socceroos bakal menyumbangkan sebagian match fee untuk korban perang di Gaza.

Tak diketahui berapa nominal yang akan didonasikan Australia. Namun, dilansir ESPN, jumlah uang yang bakal didonasikan ke korban di Gaza itu cukup besar.

Baca Juga: PBB: Kemiskinan di Palestina Akan Meningkat 45 Persen

1. Disambut baik pemain

Jackson Irvine (instagram.com/socceroos)

Rencana tersebut telah disetujui seluruh pemain, ofisial tim, dan federasi. Gelandang andalan Australia, Jackson Irvine, merasa memberikan bantuan kemanusiaan menjadi prioritas Socceroos.

"Saya mendukung tujuan kemanusiaan apa pun. Kematian warga sipil adalah sebuah tragedi dalam konflik apa pun dan itu harus menjadi prioritas pembicaraan," kata Irvine dilansir ESPN.

2. Tak lupakan misi raih 3 poin

Timnas Australia memenangkan laga kontra Tunisia di Piala Dunia 2022 (instagram.com/socceroos)

Australia juga membidik sebuah kemenangan dalam laga nanti. Irvine mengajak rekan-rekannya untuk mengeluarkan segala kemampuannya, lantaran Palestina merupakan tim yang kuat.

"Tetapi pada akhirnya, kami punya pertandingan yang harus dimenangkan dan performa yang harus kami fokuskan," kata Irvine.

Baca Juga: Warga Palestina Tuduh Australia Ekspor Senjata ke Israel

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya