TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gagal Bela Timnas U-16 karena Sakit, Miroslav Fernando Fokus di Eropa

Miro fokus kembangkan bakat di Atletico Madrid

Miroslav Fernando Momor. (Dok. Istimewa).

Intinya Sih...

  • Miro gagal masuk Timnas Indonesia U-16 karena sakit saat pemusatan latihan di Yogyakarta.
  • Miro terserang demam berdarah dan harus melewatkan uji coba serta dicoret dari tim, namun masih punya peluang di ASEA Boys Championship U-16 2024.
  •  

Jakarta, IDN Times - Miroslav Fernando Momor harus menerima fakta yang cukup pedih. Pemain yang akrab disapa Miro itu gagal menembus skuad Timnas Indonesia U-16 karena sakit.

Miro sempat mengikuti pemusatan latihan Timnas U-16 di Yogyakarta selama dua hari, dua pekan lalu. Namun, setelah mendapat hari libur, kesehatan pemain kelahiran 8 Agustus 2008 itu menurun.

Namun, peluang Miro untuk membela Timnas U-16 di ASEAN Boys Championship U-16 2024 belum tertutup. Mengingat, ajang itu baru dihelat di Solo, pada 21 Juni hingga 4 Juli 2024 mendatang.

Baca Juga: Timnas U-16 Ditargetkan Juara ASEAN Boys Championship 2024

1. Sakit demam berdarah

Miroslav Fernando Momor. (Instagram/@miro.momor).

Miro langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk menjalani pemeriksaan. Ternyata, Miro terserang demam berdarah.

Karena sakit, Miro harus melewatkan uji coba kontra Diklat Magelang, Cilo Sportivo pada 18 Mei 2024 lalu. Pelatih Nova Arianto juga terpaksa mencoretnya, mengingat kondisinya yang tak memungkinkan.

"Tercoret dari tim pasti mengecewakan. Akan tetapi, ini bagian dari proses yang harus Miro jalani," kata legenda Persija, Nuralim yang memantau seleksi Timnas U-16 di Yogyakarta.

Baca Juga: Timnas U-16 Gabung Grup Enteng di ASEAN Boys Championship 2024

2. Fokus kembangkan bakat di Atletico Madrid

Miroslav Fernando Momor. (Instagram/@miro.momor).

Nuralim pun menyayangkan Miro gagal mendapat banyak waktu untuk membuktikan diri. Sebab, Nuralim percaya betul dengan kapasitas gelandang 15 tahun tersebut yang serba bisa.

Setelah kehilangan tempat di Timnas U-16, Miro kembali fokus mengembangkan bakat di Eropa. Mengingat, Miro merupakan pemain akademi Atletico Madrid.

"Sayang coach Nova belum sempat melihat langsung aksinya. Miro salah satu pemain yang menjanjikan dari sisi skill. Nalurinya mencetak gol sangat tinggi," ujar Nuralim.

"Sebagai gelandang serang, dia juga kerap mencetak gol. Asisten pelatih Timnas U-16 Tommy Haryanto juga menyebut Miro memiliki visi yang bagus," imbuh Nuralim.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya