TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Foto Kedatangan Argentina: Erick Thohir Ketutupan Terus

Paling depan, tapi enggak kefoto

Timnas Argentina tiba di Indonesia. (Instagram/@afaseleccion).

Jakarta, IDN Times - Timnas Argentina sudah tiba di Indonesia pada Jumat (16/6/2023). Mereka tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, sekitar pukul 21.00 WIB.

Skuad Argentina baru keluar dari Bandara Soetta pada 22.14 WIB, dengan pengawalan yang super ketat. Karena kondisi itu, awak media tak bisa mengabadikan momen mereka tiba.

Tapi, Federasi Sepak Bola Argentina, AFA, merekam kedatangan para pemainnya. Lewat akun instagram resminya, @afaseleccion, terlihat jelas bagaimana momen Rodrigo De Paul dan kawan-kawan tiba di Jakarta.

Baca Juga: Aksi Setia Fan Argentina Tunggu Idola Datang Cuma dari Kejauhan 

1. Erick Thohir ketutupan terus saat difoto

Skuad Argentina awalnya dibawa dulu dengan menggunakan bus dari pesawat menuju Gedung VVIP Terminal 3 Bandara Soetta. Saat turun bus, Presiden AFA, Claudio Tapia, yang paling duluan turun. Dia disambut oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan jajarannya.

Kemudian, pelatih Argentina, Lionel Scaloni, bersama stafnya mengikuti Tapia dari belakang dan disambut pula oleh Erick serta jajarannya.

Baru kemudian, para pemain muncul satu per satu. Dalam foto yang diunggah oleh @afaseleccion, terlihat Alejandro Garnacho yang disambut sejumlah pejabat PSSI menjadi covernya.

Garnacho terlihat menyalami Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, dan diikuti oleh Leandro Paredes. Kemudian, foto kedua, ada Giovanni Lo Celso serta Rodrigo De Paul yang bersalaman dengan sejumlah eksekutif PSSI.

Lalu, foto terakhir menunjukkan Lucas Ocampos, Nicolas Tagliafico, serta Emiliano Martinez, yang bersalaman.

Persamaan dari ketiga foto itu adalah, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang berdiri di urutan pertama, justru tak kelihatan. Dia tertutup oleh para pemain Argentina. Padahal, di instastory @afaseleccion, Erick terlihat ada di barisan paling depan.

2. Kedatangan Argentina dikawal ketat

Iring-iringan bus yang membawa skuad Argentina saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Jumat (16/6/2023) (IDN Times / Tino Satrio)

Awak media yang meliput tak bisa mendekat untuk merekam detik-detik kedatangan Albiceleste.

Penjagaan begitu ketat dan pihak pengamanan tak mengizinkan awak media yang menunggu untuk masuk dan meliput. Pada akhirnya, awak media hanya menunggu di dekat lokasi parkir.

Saat keluar dari pintu VVIP, pantauan IDN Times, Julian Alvarez dan kolega langsung bergerak meninggalkan Bandara menggunakan dua bus biru sekira pukul 22.14 WIB. Mereka beriring-iringan menuju hotel dengan pengawalan ketat.

Baca Juga: Timnas Argentina Tiba di Indonesia, Pengawalan Super Ketat

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya