TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Florian Wirtz Tebar Magis di Liga Champions, Debutnya Sempurna

Bantu Leverkusen ngamuk di Rotterdam

Selebrasi Florian Wirtz usai jebol gawang Feyenoord, Jumat (20/9/2024). (uefa.com).

Intinya Sih...

  • Florian Wirtz jadi inspirator kemenangan Bayer Leverkusen dengan mencetak dua gol saat menggasak Feyenoord 4-0.
  • Debut gemilang Wirtz di Liga Champions membuatnya dinobatkan sebagai man of the match dan menjadi pemain Jerman pertama yang mencetak dua gol dalam debut Liga Champions.
  • Wirtz merasa senang dan tidak menyangka bisa mencetak dua gol serta meraih penghargaan man of the match dalam debutnya di Liga Champions.

Jakarta, IDN Times - Florian Wirtz menjadi inspirator saat Bayer Leverkusen menggasak Feyenoord pada matchday 1 Liga Champions musim 2024/25, Jumat (20/9/2024) dini hari WIB. Lewat magisnya, Wirtz mampu membantu Leverkusen menang telak dengan skor 4-0.

Hasil di De Kuip, Rotterdam, ini sekaligus menjadi kado spesial buat Wirtz. Sebab, ini merupakan laga debut gelandang 21 tahun tersebut di Liga Champions.

1. Cetak brace, jadi man of the match

Florian Wirtz jebol gawang Feyenoord, Jumat (20/9/2024). (uefa.com).

Wirtz menjadi inspirator kemenangan dengan menceploskan dua gol. Bintang muda Jerman itu membuka keran gol Leverkusen saat duel baru berusia lima manit, dan memastikan brace-nya menit 36.

Atas performa dan kontribusinya, Wirtz dinobatkan sebagai man of the match. Bisa dibilang, ini merupakan debut sempurna bagi Wirtz.

"Tentu saya sangat senang dengan penghargaan dan dua gol itu. Saya senang bisa bermain seperti malam ini. Sebagai tim, kami juga bermain sangat baik," ucap Wirtz dilansir laman resmi UEFA.

Baca Juga: 3 Fakta Usai Leverkusen Bantai Feyenoord

2. Wirtz gak sangka debutnya bisa sempurna

Selebrasi Florian Wirtz usai jebol gawang Feyenoord, Jumat (20/9/2024). (uefa.com).

Bagi Wirtz, laga ini bagaikan terjadi dalam mimpi. Sebab, dia tidak menyangka bisa mencetak dua gol dan menjadi pemain terbaik dalam debutnya di Liga Champions.

"Saya tidak mengira bisa menjalani debut yang manis. Sebelum pertandingan ini, saya selalu membayangkan bagaimana rasanya bermain di Liga Champions. Pada akhirnya, saya benar-benar bisa merasakan itu," kata Wirtz.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya