TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Erick Thohir Siap Diperiksa Satgas Antimafia Sepak Bola

Satgas Antimafia Sepak Bola tak pandang bulu

Erick Thohir saat bincang-bincang bersama IDN Times di Kementerian BUMN, Jumat (15/9/2023). (IDN TImes/Tino).

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, berkomitmen dalam mendukung Satgas Antimafia Sepak Bola. Dia pun bersedia diperiksa andai diduga terlibat menodai sepak bola di tanah air.

Erick juga mempersilakan satgas independen untuk menguliti pengurus federasi. Dia berjanji untuk tidak akan menghalangi prosesnya.

"Saya tidak akan menutup-nutupi, saya siap disidang, welcome selama itu niatnya untuk sepak bola Indonesia," kata Erick saat memperkenalkan Satgas Antimafia Sepak Bola, Rabu (20/9/2023).

Baca Juga: Polri Siap Bantu PSSI, Satgas Anti Mafia Bola Bakal Diperkuat

1. Dapat sambutan baik dari Najwa Shihab

Satgas Antimafia Sepak Bola resmi diperkenalkan, Rabu (20/9/2023). (IDN Times/Tino)

Komitmen pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu mendapat respons positif dari salah satu anggota Satgas, Najwa Shihab. Sebab, dinilai Najwa, kepengurusan federasi yang sebelum-sebelumnya selalu menutup diri.

"Yang jadi kendala itu satu, yang dulu-dulu federasinya selalu menutup diri dan menganggap ini urusan football family. PSSI yang dulu, tendensinya malah yang melaporkan dilaporkan balik," kata Najwa.

2. Harap PSSI benar-benar berubah

Najwa Shihab dalam Sesi "Fortune Indonesia: Most Powerful Women" di FIS 2023. (IDN Times/Herka Yanis)

Nana, sapaan akrab Najwa Shihab, juga berharap bahwa PSSI era pimpinan Erick benar-benar berubah. Dia meminta federasi terbuka dan memiliki niat memasifkan pemberantasan mafia sepak bola.

"Saya harap sekarang situasinya sudah beberubah. Bukan hanya ada peran lebih dari negara. Federasi harus membuka diri untuk melihat bersama-sama masalah yang ada dan membenahi itu. Jangan hanya karena ada dorongan dari luar, tapi juga harus ada dorongan dari dalam," kata Najwa.

Baca Juga: Satgas Antimafia Sepak Bola Resmi Dirilis, Ada Najwa Shihab

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya