TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Drama Penalti, Maroko Tembus Perempat Final Piala Dunia U-17

Maroko susah payah kalahkan Iran

Pemain Timnas Indonesia U-17 saat melawan Maroko U-17 di GBT, Kamis (16/11/2023). Doc. LOC WCU17/NFL

Jakarta, IDN Times - Maroko harus bersusah payah melaju ke perempat final Piala Dunia U-17 2023. Berduel melawan Iran di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (21/11/2023), Maroko baru bisa lolos setelah melakoni drama adu penalti.

Maroko dan Iran berduel ketat sejak awal laga. Jual-beli serangan yang intens tercipta sepanjang 45 menit pertama. Sayangnya, tak ada gol yang tercipta di periode ini.

Paruh kedua, Maroko mendominasi laga. Sialnya, mereka selalu mentok dan peluang yang tercipta gagal dimanfaatkan dengan baik.

Mandeknya Maroko ternyata berdampak fatal. Mereka malah kebobolan lebih dulu lewat aksi Esmaeil Gholizadeh di menit 73.

Tertinggal satu gol, Maroko berusaha keras untuk menyamakan skor. Upaya mereka baru menemui hasil di masa injury time babak kedua. Nassim Azaouzi sukses menjebol gawang Iran dan memaksa laga dilanjutkan ke adu penalti.

Kiper Maroko, Tanhar Berhozil, tampil heroik di momen ini. Dia berhasil menggagalkan eksekusi Kasra Taheri. Sementara, dua eksekutor Iran lainnya gagal menunaikan tugasnya. Di sisi lain, semua eksekutor Maroko berhasil cetak gol di adu penalti dan membawanya menang dengan skor 4-1.

Pada perempat final, Maroko bakal berduel melawan Mali. Duel tersebut akan tersaji di Stadion Manahan Solo, 25 November 2023 mendatang.

Baca Juga: Profil Timnas Maroko U-17, Sang Runner Up Piala Afrika U-17

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya