TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ditahan Persita, Persija Perpanjang Catatan Buruk

Persita lagi-lagi bikin Persija frustrasi

Persija ditahan Persita dengan skor 0-0, Minggu (18/8/2024). (Dok. Persija).

Intinya Sih...

  • Persija Jakarta ditahan imbang tanpa gol oleh Persita Tangerang di pekan kedua Liga 1 musim 2024/25.
  • Dalam empat pertemuan terakhir, Persija tidak pernah menang atas Persita, dengan dua kekalahan dan dua hasil imbang.

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta harus mengakui soliditas Persita Tangerang pada pekan kedua Liga 1 musim 2024/25, Minggu (18/8/2024). Berduel di Stadion Sultan Agung, Bantul, Macan Kemayoran ditahan imbang tanpa gol.

Hasil ini sekaligus memperpanjang catatan buruk Persija. Dalam empat pertemuan terakhir, Persija tidak pernah menang atas Pendekar Cisadane, dengan rincian dua kali keok dan dua imbang.

Persija sebenarnya tampil begitu mendominasi sejak peluit kick-off dibunyikan. Ryo Matsumura dan kawan-kawan tampak begitu nyaman menguasai bola di daerah tuan rumah.

Hanya saja, Macan Kemayoran kekurang kreativitas. Kondisi ini membuat mereka minim peluang karena acap kehilangan momentum di sepertiga akhir lapangan lawan.

Betapa tidak, Persija yang memegang 72 persen penguasaan bola hanya mampu melepaskan sebiji tembakan tepat sasaran. Sementara, Persita yang tampil tertekan memiliki satu tembakan tepat sasaran lebih banyak.

Sepanjang 45 menit pertama, Persija dan Persita memang bermain dengan tempo yang agak datar. Mereka pun harus rela bermain imbang tanpa gol hingga jeda.

Pada paruh kedua, kedua tim tak mengubah pendekatan. Persija tetap mendominasi penguasaan bola, sementara Pendekar Cisadane kembali bertahan dengan solid.

Bedanya, penampilan Persija tampak lebih agresif. Permainan mereka pun lebih cair setelah Witan Sulaeman, Maciej Gajos, Marko Simic dan Syahrian Abimanyu masuk ke lapangan.

Hanya saja, kebuntuan masih menghantui lini depan Persija. Belasan tembakan yang dilepaskan Gustavo Almeida dan kawan-kawan jarang tepat sasaran. Pada akhirnya, Persija harus rela berbagi poin dengan Persita karena skor 0-0 terjaga hingga laga tuntas.

Baca Juga: Persija Pede Terkam Persita Demi Akhiri Catatan Buruk

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya