TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

David De Gea Segera Akhiri Status Pengangguran

De Gea dilaporkan sepakat gabung Fiorentina

David de Gea (twitter.com/D_DeGea)

Jakarta, IDN Times - David de Gea tinggal menunggu waktu untuk melepas status penganggurannya. Dia dikabarkan menjalin kesepakatan dengan Fiorentina.

Kesepakatan itu dibocorkan pakar transfer Italia, Fabrizio Romano. De Gea menerima tawaran kontrak dari Fiorentina selama semusim ke depan, hingga Juni 2025 mendatang dengan opsi perpanjangan setahun.

1. De Gea jalani tes medis hari ini

David de Gea. (manutd.com).

Kabarnya, kiper 33 tahun segera bertolak ke Florence, tempat Fiorentina bermarkas. Rencananya, De Gea menjalani tes medis pada Jumat (9/8/2024) siang waktu setempat.

"David de Gea akan tiba di Florence hari ini, sekitar waktu makan siang untuk pemeriksaan medis dan menandatangani kontrak di Fiorentina," cuit Romano di X pribadinya.

Baca Juga: David de Gea Segera Merumput Kembali

2. De Gea nganggur semusim penuh

David De Gea (manutd.com)

Kontrak ini telah dinanti De Gea sejak lama. Sebab, kiper Spanyol itu sudah menganggur setelah pisah jalan dengan Manchester United di akhir musim 2022/23 lalu.

Kala itu, De Gea dilaporkan memilih cabut ketimbang menandatangani kontrak baru di Old Trafford. Sikap manajemen yang rumit, diduga menjadi alasan De Gea ogah perpanjang kontrak.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya