TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cristiano Ronaldo Ukir Sejarah di Euro 2024

CR7 starter saat Portugal hadapi Ceko

Cristiano Ronaldo (instagram.com/cristiano)

Intinya Sih...

  • Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang tampil dalam enam edisi Euro berbeda.
  • CR7 selalu tampil sebagai starter dalam laga pembuka Portugal di Euro, memperpanjang rekor caps dan menit bermain terbanyak.
  • Ronaldo juga memperpanjang rekornya sebagai kapten di Euro, serta pemain dengan kemenangan terbanyak di turnamen ini.

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo sukses mengukir sejarah di Euro 2024. Ronaldo menjadi pemain pertama yang tampil dalam pesta sepak bola terbesar Eropa ini dalam enam edisi berbeda.

Sejarah itu terukir karena Ronaldo diturunkan pelatih Roberto Martinez sebagai starter untuk menghadapi Ceko dalam laga perdananya di Grup F, Rabu (19/6/2024) dini hari WIB. Red Bull Arena Leipzig menjadi saksi dalam sejarah tersebut.

Fakta menariknya, CR7 selalu tampil sebagai starter dalam laga pembuka Portugal di Euro. Megabintang 39 tahun itu menjadi juru gedor Selecao das Quinas, bersama Rafael Leao dan Bernardo Silva.

Ronaldo juga memperpanjang rekornya sebagai pemain dengan caps terbanyak di Euro, menjadi 26. Sebelumnya, eks bintang Real Madrid itu memiliki menit bermain terbanyak dengan catatan 2.153 menit.

Tak cuma itu, Ronaldo juga memperpanjang rekornya sebagai kapten di Euro, menjadi 17 laga. Ada juga rekor yang bisa diperpanjang Ronaldo, yakni sebagai pemain dengan kemenangan terbanyak di turnamen ini. Sebelumnya, Ronaldo sudah membukukan 12 kemenangan bersama Portugal.

Baca Juga: Arda Guler Lewati Rekor Ronaldo di Euro Lewat Aksi Magisnya

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya