TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bursa Transfer Persija: Boyong 1 Pemain, tapi Lepas 3 Penggawanya

Nico dan Dandi susul Witan Sulaeman

Alfriyanto Nico dilepas Persija, Rabu (29/11/2023). (Instagram/@niko_alfriyan).

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta ternyata lebih banyak melepas pemain ketimbang mendaratkan amunisi baru di bursa transfer paruh musim Liga 1 2023/24. Alfriyanto Nico dan Dandi Maulana menjadi dua pemain anyar yang dilepas Macan Kemayoran.

Jendela transfer sejatinya sudah ditutup sejak Selasa (28/11/2023). Namun, tim Ibu Kota baru meresmikan kepergian dua pemainnya tersebut pada Rabu (29/11/2023) malam WIB.

"Alfriyanto Nico Saputro dan Dandi Maulana dipastikan berpisah dengan Persija," bunyi pernyataan resmi Persija.

1. Kemana Nico dan Dandi?

Dandi Maualana dilepas Persija, Rabu (29/11/2023). (Instagram/@dandimaulana5).

Nico akan melanjutkan kiprahnya bersama PSIM Yogyakarta dalam lanjutan Liga 2 musim 2023/24. Winger 20 tahun itu dilepas Persija dengan status pinjaman dan akan kembali pada akhir musim nanti.

Sementara, Dandi dilepas secara permanen. Bek 25 tahun yang menyisakan kontrak enam bulan bersama Macan Kemayoran itu ditebus RANS Nusantara FC.

Baca Juga: Persija Akui Alami Kesulitan Finansial

2. Nico butuh menit bermain

Potret Thomas Doll memberikan instruksi kepada pemain Persija saat menghadapi Persikabo, di Stadion Pakansari, Minggu (9/7/2023). (Dok. Persija).

Langkah ini sepertinya memang opsi terbaik untuk Nico. Sebab, pada musim ini, penyerang kelahiran Surakarta itu minim menit bermain.

Sejak awal musim, Nico hanya mendapat kesempatan enam penampilan dari pelatih Thomas Doll.

"Saya akan mencari ilmu sebanyak-banyaknya di PSIM. Yang pasti, waktu peminjaman ini akan saya manfaatkan sebaik-baiknya agar bisa berkembang menjadi pemain yang lebih baik!" kata Nico dalam pernyataannya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya