TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bungkam Malut United, Borneo FC Kokoh di Puncak Klasemen Liga 1

Sederet peluang dilahirkan tuan rumah, namun kurang tajam

Selebrasi pemain Borneo FC, Mariano Peralta usai jebol gawang Malut United, Selasa (17/9/2024). (Instagram/@borneofc.id).

Jakarta, IDN Times - Borneo FC sukses membungkam Malut United dengan skor 1-0 pada pekan kelima Liga 1 musim 2024/25, Selasa (17/9/2024) malam WIB. Hasil ini membuat Pesut Etam kokoh di puncak klasemen.

Borneo sekaligus membuat Laskar Kie Raha merasakan kekalahan perdananya di Liga 1. Sementara, Borneo belum terkalahkan, dengan menorehkan 13 poin dari empat kemenangan dan sekali imbang.

Berduel di Stadion Batakan, Borneo sejatinya tampil mendominasi sepanjang laga. Pesut Etam menggempur pertahanan Malut, tetapi selalu mentok di sepertiga akhir lapangan lawan.

Tim asuhan Pieter Huistra memanfaatkan lebar lapangan, dengan kombinasi umpan yang terukur. Mereka juga menebar teror lewat kecepatan Kei Hirose dan kawan-kawan di sektor sayap.

Sederet peluang mampu dilahirkan tuan rumah, namun kurang tajam. Sementara, Malut juga tak begitu efektif dalam melancarkan skema serangan balik cepat. Alhasil, skor 0-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Pada paruh kedua, tempo Borneo dan Madura meningkat. Jual beli serangan tersaji, namun kedua tim masih dihantui kebuntuan. Mereka acap kehilangan momentum di sepertiga akhir lapangan lawan.

Sektor kiri pertahanan Malut menjadi sasaran empuk Pesut Etam. Pada akhirnya, upaya mereka menggempur sisi tersebut membuahkan hasil pada menit 77.

Mariano Peralta yang tak terkawal di sisi kanan mampu mengontrol bola hasil umpan silang akurat Christophe Nduwarugira. Peralta kemudian melepaskan tembakan keras, yang mampu menggetarkan jala Laskar Kie Raha.

Posisi Peralta sebenarnya kurang ideal, karena sudutnya begitu sempit. Namun, kiper Muhammad Fahri tidak berada di posisi yang tepat untuk mengantisipasi tembakan keras Peralta.

Setelah kecolongan, tim asuhan Imran Nahumarury langsung meningkatkan intensitasnya. Segala upaya dilakukan untuk membongkar soliditas pertahanan Borneo. Hanya saja, upaya mereka tak membuahkan hasil yang membuat Stefano Lilipaly dan kolega mampu mempertahankan keunggulannya hingga peluit panjang dibunyikan.

Baca Juga: Usai Ditahan Borneo FC, PSS Tak Buang Waktu Bersiap Ladeni Bali United

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya