TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bintang ManCity Bertumbangan Jelang Lawan Chelsea, Guardiola Gelisah

ManCity dihantui masalah kebugaran

Manajer Manchester City, Pep Guardiola (X.com/ManCity)

Intinya Sih...

  • ManCity gelisah jelang laga perdana Premier League musim 2024/25 melawan Chelsea.
  • Pemain kunci seperti John Stones, Kyle Walker, dan Phil Foden belum bugar 100 persen.
  • Rodri dipastikan absen karena cedera, sementara Guardiola berharap pemain yang sudah fit bisa tampil maksimal.

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tampak gelisah jelang menantang Chelsea dalam laga perdananya di Premier League musim 2024/25, Minggu (18/8/2024) malam WIB nanti. Kekhawatiran muncul, karena kondisi The Citizens belum siap tempur.

Kebugaran sejumlah pemain belum mencapai 100 persen. Masalahnya, pemain yang kurang bugar merupakan pilar utama dalam skema permainan Guardiola.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Semua orang juga tahu kami tidak dalam kondisi terbaik. Tetapi, itu tidak masalah," kata Guardiola dalam laman resmi ManCity.

1. Stones, Walker, dan Foden sudah bugar?

Phil Foden (twitter.com/ManCity)

Pemain yang dimaksud adalah John Stones, Kyle Walker, dan Phil Foden, yang berhasil mengantarkan Inggris ke final Euro 2024, meski harus rela dengan status runner-up karena keok dari Spanyol, pada 15 Juli 2024 lalu.

Mereka juga absen saat The Citizens menekuk Manchester United di final Community Shield, 10 Agustus 2024 lalu.

Kabar baiknya, mereka sudah ikut berlatih pada pekan ini, meski hanya ikut tiga sesi latihan. Karena itu, Guardiola masih pikir-pikir, apakah ketiganya akan tampil sebagai starter atau tidak.

"Saya tidak tahu. Hanya dua, atau tiga sesi latihan. Jadi, kita lihat saja nanti susunan pemainnya seperti apa. Tapi, saya cukup yakin mereka siap, meski tidak bermain selama 90 menit," ujar Guardiola.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Minggu 18 Agustus 2024, Chelsea vs ManCity

2. Rodri absen, masih cedera

Rodri (uefa.com)

Pemain yang sudah dipastikan absen dalam lawatan ke Stamford Bridge adalah Rodri. Usai meraih gelar pemain terbaik Euro 2024, Rodri malah cedera. Usai laga final Euro 2024, cedera itu terdeteksi dan kondisinya belum pulih hingga saat ini. Bahkan, Guardiola belum bertemu dengan Rodri.

"Saya belum melihatnya. Dengan kondisinya, dia tidak mungkin masuk skuad (kontra Chelsea)," ujar arsitek berpaspor Spanyol tersebut.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya