TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Arda Guler Lewati Rekor Ronaldo di Euro Lewat Aksi Magisnya

Turki rasakan magis Guler

Wonderkid Turki, Arda Guler, usai cetak gol ke gawang Georgia (X @Euro2024)

Intinya Sih...

  • Magis Arda Guler langsung terlihat di laga perdana Turki di Grup F Euro 2024.
  • Guler membawa Turki menang atas Georgia dengan gol sensasionalnya pada menit 65, memecahkan rekor sebagai pencetak gol termuda sebagai debutan.
  • Penampilan spesial Guler ditandai dengan tiga umpan kunci dan akurasi 100 persen di babak pertama, membuat Turki patut diperhitungkan dalam persaingan Grup F.

Jakarta, IDN Times - Magis Arda Guler langsung terlihat di laga perdana Turki di Grup F Euro 2024, Selasa (18/6/2024) malam WIB. Perannya begitu krusial, hingga membantu Turki menang atas Georgia dengan cara yang fantastis di Signal Iduna Park.

Guler sukses membawa Turki di atas angin lewat gol sensasionalnya pada menit 65. Tendangan keras melengkungnya dari sepertiga akhir lapangan membantu The Crescent Stars unggul 2-1, hingga akhirnya menang dengan skor 3-1.

Lewat gol cantiknya, Guler membukukan rekor di Euro. Bintang muda Real Madrid itu menasbihkan diri sebagai pencetak gol termuda sebagai debutan. Dia melewati rekor Cristiano Ronaldo yang dicetak pada edisi 2004 lalu.

Ketika membukukan gol, dilansir Opta, usia Guler adalah 19 tahun 114 hari. Sementara, Ronaldo mencetak gol sebagai debutan ketika usianya 19 tahun 128 hari.

Penampilan Guler memang begitu spesial. Pada paruh pertama kontra Georgia, pemuda 19 tahun itu mampu melahirkan tiga umpan kunci, jumlah terbanyak ketimbang pemain lain.

Catatan itu disempurnakan dengan akurasi umpan 100 persen di babak pertama. Total 29 umpan yang dilepaskan dari kakinya tidak pernah meleset satu pun.

Dengan magis Guler, Turki rasanya patut diperhitungkan dalam peta persaingan Grup F. Setelah melakoni start mulus, tim asuhan Vincenzo Montella akan diuji Portugal, 22 Juni 2024.

Baca Juga: 2 Gol Fantastis Bantu Turki Bekuk Georgia dalam Laga Super Seru

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya