TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Andre Onana Usai MU Ditekuk Bayern: Kekalahan Ini Tanggung Jawab Saya

Onana sadar diri usai MU kalah dari Bayern

Potret Andre Onana dalam laga Bayern Munich vs Manchester United, Kamis (21/9/2023). (uefa.com)

Jakarta, IDN Times - Manchester United keok dari Bayern Munich dengan skor 3-4 dalam laga perdana di Grup A Liga Champions musim 2023/24, Kamis (21/9/2023). Dalam kekalahan ini, kiper MU, Andre Onana ternyata sadar diri.

Onana merasa jadi biang kerok dalam kekalahan MU di Allianz Arena. Dia mengaku menodai permainan impresif Setan Merah yang berujung kekalahan.

"Karena saya, kami tidak memenangkan pertandingan ini. Kekalahan ini tanggung jawab saya. Kami kehilangan kendali setelah saya melakukan kesalahan," kata Andre Onana selepas laga dilansir Manchester Evening News.

Baca Juga: Manchester United Pusing, Bisa Kehilangan Onana Lama

Baca Juga: 6 Rekrutan Terakhir Man United dari Serie A, Onana dan Hojlund Terbaru

1. Onana buat blunder

Kiper Manchester United, Andre Onana, kebobolan lewat sepakan dari tengah lapangan (twitter @brfootball)

Onana menilai, MU berhasil menguasai permainan pada awal babak pertama. Alih-alih unggul lebih dulu, Setan Merah justru kebobolan lewat gol Leroy Sane saat duel baru berusia 28 menit.

Gol tersebut lahir karena blunder dari Onana. Sepakan Sane yang tak terlalu keras, justru gagal ditangkap dengan baik. Momen ini awal rusaknya permainan MU.

"Kami bagus dalam penguasaan bola (di awal babak). Mereka (Bayern) tidak menciptakan peluang apa pun dan kemudian saya membuat kesalahan. Tim terjatuh karena kesalahan tersebut," ujar Onana.

Baca Juga: 3 Catatan Menarik Usai Manchester United Ditekuk Bayern Munich

2. Onana mau kerja lebih keras lagi

Kiper Manchester United, Andre Onana, saat pemanasan jelang laga (Instagram @manchesterunited)

Onana sadar diri masih harus membuktikan kualitasnya sebagai pengganti David de Gea di bawah mistar Setan Merah. Dia berjanji bakal bekerja lebih keras sebagai tembok baru MU.

"Saya masih harus banyak membuktikan diri. Start saya di Manchester United tidak terlalu bagus. Ini bukan yang saya inginkan," kata mantan kiper Inter Milan tersebut.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya