TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

AC Milan Mau Jadikan PSG Pelampiasan di Liga Champions

Milan bidik kemenangan perdana di Liga Champions 2023/24

AC Milan saat menghadapi Newcastle, Selasa (19/9/2023). (Twitter/@Milan).

Jakarta, IDN Times - AC Milan menebar ancaman jelang menantang Paris Saint-Germain di Parc des Princes dalam lanjutan Grup F Liga Champions musim 2023/24, Kamis (26/10/2023) dini hari WIB. Milan berambisi mencuri tiga poin di markas PSG, demi mengakhiri tren negatifnya.

Rossoneri belum pernah menang di babak penyisihan grup musim ini. Olivier Giroud dan kolega selalu imbang dalam dua laga sebelumnya. Oleh karena itu, mereka menjadikan kemenangan dalam laga nanti sebagai harga mati.

"Ini pertandingan yang sangat penting, kami belum pernah menang di Eropa. Jadi, pertandingan kami melawan PSG akan sangat penting buat kami," kata pelatih Milan, Stefano Pioli dilansir laman resmi klub.

Baca Juga: Melihat Performa AC Milan Ketika Bersama Tim Prancis di Fase Grup UCL

Baca Juga: Jelang AC Milan Vs. PSG di Liga Champions 2023/2024, Ajang Pembuktian!

1. Pioli punya permintaan

Potret Stefano Pioli dalam laga AC Milan kontra Newcastle, Selasa (19/9/2023). (uefa.com).

Demi memuluskan misi tersebut, Pioli punya permintaan. Pelatih Italia itu menuntut Rossoneri tampil solid dan disiplin sepanjang laga. Milan juga diminta kolektif dalam membangun serangan maupun bertahan.

"Kami harus sangat fokus, bermain kompak, serta bergerak sebagai satu kesatuan dalam serangan dan pertahanan untuk mengurangi ancaman mereka," kata Pioli.

Baca Juga: 7 Penyerang yang Pernah Menjadi Kiper Dadakan, Giroud Terbaru

2. Waspadai Mbappe

Potret Kylian Mbappe saat PSG dikalahkan Newcastle 1-4. (uefa.com)

Pioli juga tak menampik sangat mewaspadai bintang Les Parisiens, Kylian Mbappe. Namun, juru taktik 58 tahun itu telah mengantongi cara meredam ancaman dari top scorer Piala Dunia 2022 tersebut.

Fikayo Tomori dan kawan-kawan harus bisa menutup ruang dan mengintersep bola lebih cepat, sebelum PSG mencapai garis pertahanan. Dengan begitu, mereka bisa meredam daya ledak tim asuhan Luis Enrique.

"Mbappe sangat cerdas. Dia pandai bergerak pada saat yang tepat dan melakukannya dengan kecepatan tinggi. Semakin kami mengantisipasi niat dan mengganggu aliran bola yang akan datang, kami akan bisa membatasinya," ujar Pioli.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya