TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

30 Pemain Timnas U-20 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Akan dikerucutkan menjadi 23 pemain

Selebrasi Jens Raven usai jebol gawang Timor Leste, Selasa (23/7/2024). (Dok. LOC Piala AFF U-19 2024).

Jakarta, IDN TImes - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri telah memiliki kerangka tim untuk mentas di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Sebanyak 30 pemain dipanggil Indra untuk masuk dalam kerangka tersebut.

Garuda Muda akan berlaga di babak penyisihan Grup F sebagai tuan rumah, satu grup dengan Yaman, Timor Leste dan Maladewa. Seluruh pertandingan tersebut akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 25-29 September 2024.

1. Akan dipangkas menjadi 23 pemain

Pelatih Timnas U-20, Indra Sjafri. (pssi.org)

Kendati demikian, 30 pemain tersebut belum tentu bisa masuk skuad utama. Mereka harus bersaing mencuri hati Indra dalam pemusatan latihan (TC). Sebab, Indra akan mengerucutkan tim dan hanya membawa 23 nama saja untuk Kualifikasi Piala Asia U-20.

"Kami akan mengirimkan 23 nama untuk kita daftarkan untuk bermain di kualifikasi di Jakarta, paling lambat tanggal 19 atau tanggal 20 (September)," kata Indra dilansir Kita Garuda.

Baca Juga: Alasan Timnas U-20 Bekuk Argentina: Dibina Tak Cuma Teknis

2. Gak jauh beda dari Piala AFF, kondisinya siap tempur

Timnas U-19 di Piala AFF U-19 2024. (Dok. PSSI)

Skuad untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 tak jauh berbeda dengan racikan Indra yang berhasil menyabet gelar Piala AFF U-19, Juli 2024. Nama-nama seperti Ikram Al Giffari, Kadek Arel, Diny Tri Pamungkas hingga Figo Dennis, masuk masuk dalam daftar panggilan.

Indra juga tak lupa memanggil pemain diaspora yang tengah berkarier di luar negeri. Mereka adalah Welber Jardim dan Jens Raven yang cukup mencuri perhatian di Piala AFF U-19 2024 lalu.

Hampir seluruh pemain yang dipanggil ini tengah melakoni TC di Bali. Kondisi mereka, menurut Indra, siap tempur.

"Alhamdulillah kita sudah melakukan latihan di training center Bali United, fasilitasnya sangat baik sekali sehingga program yang kita rencanakan berjalan dengan baik. Dan sejalan dengan itu, kondisi para pemain sudah sampai titik yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Tentunya indikatornya setelah kita melakukan test, mereka saat ini lebih baik," ujar Indra.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya