TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Fakta Menarik Usai Manchester City Ditahan 10 Pemain Arsenal

ManCity ditahan 2-2

Potret duel Manchester City vs Arsenal yang berakhir imbang 2-2, Minggu (22/9/2024). (premierleague.com).

Intinya Sih...

  • ManCity ditahan imbang 2-2 oleh Arsenal di Etihad Stadium.
  • Erling Haaland mencetak gol ke-100 untuk ManCity dan memimpin top scorer Premier League musim ini.
  • Riccardo Calafiori membuat rekor sebagai pemain ke-20 yang mencetak gol debutnya di Premier League, sementara Gabriel Magalhaes menjadi kunci skema sepak pojok Arsenal.

Jakarta, IDN Times - Manchester City susah payah saat menjamu Arsenal di Etihad Stadium pada lanjutan Premier League musim 2024/25, Minggu (22/9/2024) malam WIB. Menghadapi 10 pemain Arsenal, The Citizens hanya mampu imbang 2-2.

ManCity sebenarnya sempat unggul lebih dulu lewat gol cepat Erling Haaland saat duel baru berusia sembilan menit. Namun, The Citizens kena comeback usai dijebol Riccardo Calafioari (22') dan Gabriel Magalhaes (45+1').

Tuan rumah mendapat keuntungan karena Arsenal kehilangan Leandro Trossard yang diganjar kartu merah kontroversial jelang jeda paruh pertama. Namun, ManCity tetap kesulitan dan baru mampu menyelamatkan wajahnya di Etihad Stadium berkat gol telat John Stones, menit 90+8.

Ternyata, hasil dalam laga ini menghasilkan beberapa fakta menarik. Dilansir Opta dan beberapa sumber lain, berikut IDN Times sajikan untuk kamu.

1. Haaland cetak gol ke-100

Potret Erling Haaland berduel di udara saat Manchester City vs Arsenal yang berakhir imbang 2-2, Minggu (22/9/2024). (premierleague.com).

Gol Haaland ke gawang Arsenal merupakan koleksinya yang ke-100 di ManCity. Terasa luar biasa, mengingat bomber Norwegia itu hanya membutuhkan 105 penampilan di seluruh kompetisi.

Haaland juga memperkokoh posisinya di papan top scorer Premier League musim ini. Pria 24 tahun tersebut berada di puncak dengan torehan 10 gol dari lima penampilan.

Baca Juga: Arsenal Kaget dengan Gaya Spartan Atalanta

2. Calafiori ikut cetak sejarah

Potret Riccardo Calafiori saat Manchester City vs Arsenal yang berakhir imbang 2-2, Minggu (22/9/2024). (premierleague.com).

Selain Haaland, Calafiori juga membuat rekor. Bek Italia itu menjadi pemain ke-20 yang mampu menceploskan gol dalam debutnya sebagai starter di Premier League bersama Arsenal.

Namun, Calafiori menjadi pemain kedua yang mampu menceploskan gol dari luar kotak penalti dalam debutnya sebagai starter di Premier League. Sebelumnya, hal serupa pernah dilakukan Fabio Vieira pada September 2022 lalu.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya