TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Fakta Menarik Jelang Manchester United vs FC Twente

Menanti aksi calon bek Timnas Indonesia, Mees Hilgers

Potret Mees Hilgers di Old Trafford. (YouTube/@fctwente).

Intinya Sih...

  • Manchester United menjamu FC Twente pada Liga Europa musim 2024/25
  • Kubu tuan rumah diunggulkan dengan pengalaman sang manajer, Erik ten Hag
  • Mees Hilgers berpotensi tampil sebagai starter untuk Timnas Indonesia

Jakarta, IDN Times - Manchester United akan menjamu FC Twente pada matchday pertama Liga Europa musim 2024/25, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB. Duel yang dihelat di Old Trafford ini diprediksi bakal menyuguhkan tontonan yang menarik.

Selain tampil di depan publik sendiri, Setan Merah lebih diunggulkan jika menilik peta kekuatan tim. Namun, bukan tak mungkin ada kejutan yang dihadirkan Twente.

Apalagi, bentrokan yang melibatkan Marcus Rashford dan calon bek Timnas Indonesia, Mees Hilgers, diselimuti sejumlah fakta menarik. Berikut IDN Times ulas untuk kamu.

1. Pertemuan perdana kedua tim

Striker Manchester United, Joshua Zirkzee, merayakan gol ke gawang Fulham (Instagram @manchesterunited)

Dilansir laman resmi UEFA, ini kali pertama MU dan Twente bertemu. Hanya saja, kubu tuan rumah punya keuntungan dari pengalaman sang manajer, Erik ten Hag.

Ten Hag sudah tidak asing lagi dengan permainan Twente. Sebagai juru taktik, dia sering menghadapi tim berjuluk The Tukkers tersebut ketika berkarier di Belanda.

Baca Juga: MU vs Twente: Mees Hilgers Siap Bikin Setan Merah Frustrasi

2. Ten Hag dominan atas Twente

Erik ten Hag. (manutd.com).

Total, Ten Hag sudah bersua Twente 12 kali. Rapor pertemuan eks Ajax Amsterdam itu dengan Twente pun terbilang impresif.

Arsitek 54 tahun itu memiliki persentase kemenangan yang cukup tinggi atas Twente. Rinciannya adalah tujuh kemenangan, lima kali imbang, dan hanya menelan empat kekalahan.

3. Menanti debut Mees Hilgers di Liga Europa

FC Twente (x.com/fctwente)

Dalam laga nanti, Hilgers berpotensi tampil sebagai starter. Mengingat, bek 23 tahun tersebut selalu menjadi pilihan utama pelatih Joseph Oosting sejak musim lalu.

Andai kembali terpilih, Hilgers bakal mengukir debutnya di putaran final kompetisi Eropa. Hilgers memang pernah main di kompetisi Eropa, namun hanya sebatas kualifikasi Liga Champions dan Conference League.

Baca Juga: Mees Hilgers Rayakan Kemenangan Twente dengan Bendera Indonesia

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya