TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Spurs Siap Bantu Arsenal Jadi Juara Premier League, Gak Gengsi

Spurs main buat kepentingan sendiri

Selebrasi para pemain Tottenham Hotspur usai mencetak gol ke gawang Aston Villa di Premier League 2021/2022. (premierleague.com)

Jakarta, IDN Times - Tottenham Hotspur ternyata tak gengsi untuk membantu rival sekotanya, Arsenal, buat jadi juara Premier League. Mereka siap mewujudkan misi Arsenal dengan menjegal Manchester City yang akan dijamu pada Rabu dini hari WIB (15/5/2024) di Tottenham Hotspur Stadium.

Manajer Spurs, Ange Postecoglou, mengakui ada dilema yang dihadapi timnya serta fans. Torehan tiga poin sangat dibutuhkan Spurs, lantaran itu akan membuka jalan ke Liga Champions musim depan.

Apalagi, Aston Villa harus menjamu Liverpool di Villa Park pada Selasa dini hari WIB (14/5/2024). Jika Villa kalah, maka Spurs harus menang agar bisa memangkas jarak poin dan membuka harapan lolos ke Liga Champions musim depan.

"Kami masih punya enam poin buat dimenangkan. Itu kunci bagi kami musim ini. Ada laga besar melawan ManCity, tes yang penting. Lalu, Sheffield United, main di kandang mereka. Jadi, mari lihat di mana kami bisa finis dengan sepak bola khasnya," ujar Postecoglou dilansir Metro.

1. Spurs main buat kepentingan sendiri

Selebrasi Tottenham Hotspur usai mencetak gol ke gawang Manchester City di Premier League 2021/2022. (premierleague.com)

Postecoglou menyatakan Spurs bermain buat kepentingan sendiri, bukan Arsenal. Mereka tak akan berlaga dengan membawa misi tim lain.

"Kami harus berlaga dan memainkan sepak bola sendiri. Mari lihat, di mana kami bisa finis," kata Postecoglou.

Baca Juga: Arsenal Ngarep Bantuan Spurs Demi Juara Premier League

2. Arsenal dan ManCity memang sedang unggul

Leandro Trossard (kiri) mencetak gol tunggal dalam kemenangan Arsenal 1-0 versus MU pada pekan 37 EPL 2023/2024. (premierleague.com)

Manajer asal Australia itu mengakui Arsenal sekarang memang jauh lebih unggul. The Gunners bersama ManCity, dijelaskan Postecoglou, merupakan tolak ukur bagi tim-tim Premier League saat ini.

"Arsenal bersama ManCity sekarang luar biasa, menjadi tolak ukur sekarang di kompetisi. Mereka unggul 20 poin lebih atas kami. Jadi, kami harus merendah," ujar Postecoglou.

Baca Juga: Ketika Harapan Juara Arsenal Ada di Tangan Tottenham Hotspur

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya