TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Southgate Belum Tentukan Masa Depannya Bareng Inggris

Masih banyak waktu, Southgate santai

Gareth Southgate (uefa.com)

Intinya Sih...

  • Gareth Southgate fokus pada final Euro 2024 dan belum memikirkan masa depannya bersama Inggris.
  • Kontrak Southgate selesai Desember 2024, dan Federasi Sepak bola Inggris (FA) berencana memperpanjang kontraknya hingga Piala Dunia 2026.
  • Para pemain Inggris memberikan dukungan pada Southgate dan menilainya sebagai orang yang tepat untuk menangani tim nasional.

Jakarta, IDN Times - Gareth Southgate buka suara soal masa depannya di kursi manajer Inggris. Hingga jelang final Euro kontra Spanyol, Senin dini hari WIB (15/7/2024), Southgate mengaku masih belum memikirkan masa depannya bersama Inggris.

Fokus saat ini, ditegaskan Southgate, adalah untuk mengantarkan The Three Lions juara. Dia tak memikirkan nasibnya bersama Inggris di masa mendatang.

"Mempertimbangkan emosi yang terus berkembang selama lima pekan, jadi konyol rasanya memikirkan hal tersebut jelang laga," kata Southgate dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Spanyol vs Inggris di Final Euro 2024

1. Masih banyak waktu

Gareth Southgate (uefa.com)

Kontrak Southgate bersama Inggris selesai pada Desember 2024. Maka dari itu, Southgate memilih santai sejenak dan fokus pada pekerjaannya bersama Inggris di Euro 2024.

"Kami punya waktu untuk membuat keputusan. Buat saya, tak akan butuh berminggu-minggu. Tapi, rasanya ada hak buat saya memberikan diri ini waktu berpikir," ujar Southgate.

2. Southgate tahu bisa dipecat jika gagal di Euro 2024

Gareth Southgate (uefa.com)

Federasi Sepak bola Inggris (FA) berencana memperpanjang kontrak Southgate hingga Piala Dunia 2026 mendatang. Mereka menilai kinerja Southgate memuaskan karena sudah mengantarkan Inggris tampil di dua final Euro dan satu semifinal Piala Dunia 2024.

"Sebenarnya, saya tahu ke mana arahnya jika kami terdepak dari fase grup. Saya punya ide bagus di kepala ini. Saya tak merasa itu menjadi pilihan," ujar Southgate.

Baca Juga: 3 Kelemahan Spanyol Ini Bisa Jadi Peluang Inggris di Final Euro 2024

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya