TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Senjata Utama Timnas U-17 Lawan Ekuador, Apa Ya?

Timnas U-17 optimistis bisa kejutkan Ekuador

Timnas Indonesia U-17 dalam persiapan Piala Dunia U-17 2023 (dok.PSSI)

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-17 menatap optimis laga kontra Ekuador dalam pembukaan Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11/2023). Bagi gelandang Timnas U-17, Arkhan Kaka, peluang untuk menang sama besarnya.

Arkhan menilai kualitas kontestan Grup A rata. Tak ada perbedaan yang signifikan antara Timnas U-17 dengan Panama, Ekuador, dan Maroko.

"Semua tim di Grup A kuat, termasuk Ekuador, Panama, dan Marako. Kami juga kuat, sama," ujar Kaka saat ditemui kemarin (9/11/2023), di Stadion Gelora 10 November Tambaksari.

Baca Juga: Bima Sakti Singgung Ronaldo dan Messi soal Ketegangan Timnas U-17

1. Kebersamaan jadi kuncinya

Arkhan Kaka (pssi.org)

Lawan Timnas U-17 tak hanya Ekuador. Mereka juga dihadapkan pada sejumlah tantangan lain, seperti debut di Piala Dunia U-17, terlibat untuk pertama kalinya dalam laga yang menggunakan video assistant referee (VAR), dan lainnya.

Tentu, ada rasa gugup yang menyelimuti dan pelatih Timnas U-17, Bima Sakti, mengakuinya. Hanya saja, Kaka menyatakan para pemain Timnas U-17 punya kekuatan lain demi menghadapi Ekuador.

"Kami bisa melawan mereka dengan kekompakkan, semangat, dan harus kerja lebih keras. Pemain optimis dan begitu bersemangat, semoga kami mendapatkaan hasil maksimal," kata Kaka.

2. Jalannya laga bisa lebih adil dengan VAR

ruangan ofisial VAR (fifa.com)

Terkait VAR, Kaka sama sekali tak cemas. Dia malah bersyukur ada VAR yang membantu wasit dan dua asistennya dalam bertugas. Sebab, dengan begitu jalannya laga bisa lebih adil.

"Memang itu membantu kami agar laga berjalan lebih lancar.

Baca Juga: VAR dan Ketegangan Timnas U-17 Jelang Piala Dunia U-17

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya