TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Selebrasi Kamehameha Dragon Ball Warnai Kemenangan Liverpool

Liverpool jago pergantian pemain

Gelandang Liverpool, Harvey Elliott, usai cetak gol ke gawang Crystal Palace (Twitter @LFC)

Jakarta, IDN Times - Kemenangan Liverpool atas Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (9/12/2023), diwarnai dengan selebrasi ikonik. Pencetak gol kedua Liverpool, Harvey Elliott, meniru gestur khas milik tokoh utama anime Dragon Ball, Son Goku.

Usai cetak gol, Elliott berlari ke sisi tribune pendukung Liverpool. Dia menggerakkan tangannya, bak membentuk bola.

Ternyata, itu merupakan gerakan yang mirip saat Goku hendak melepaskan jurus andalannya, Kamehameha. Aksi Elliott langsung direspons oleh sejumlah pendukung Liverpool yang hadir.

Baca Juga: Gol ke-200 Salah Bantu Liverpool ke Puncak Klasemen EPL

1. Gol Elliott tentukan kemenangan Liverpool

Gol Elliott memang sangat berarti buat Liverpool. Lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, The Reds akhirnya menang.

Skor 2-1 membuat Liverpool mampu meneruskan tren positif dan masih berada dalam jalur perburuan gelar juara Premier League.

2. Arti lain gol Elliott

Tak cuma itu, gol Elliott menjadikan Liverpool sebagai tim tertajam saat laga memasuki injury time. Total, dilansir Opta, mereka mencetak 43 gol saat laga sudah memasuki menit 90 atau injury time. Menariknya, 40 persen dari gol itu lahir di era manajer Juergen Klopp.

Selain itu, pergantian yang dilakukan Klopp sepanjang musim 2023/24 terbukti ampuh. Sebanyak tiga dari empat pemain pengganti yang masuk berhasil mencetak gol kemenangan di menit 90 ke atas. Mereka adalah Elliott, Diogo Jota, serta Darwin Nunez.

Baca Juga: Mohamed Salah Cetak Rekor, Kini Sejajar Legenda Liverpool

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya