TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Salah Bertabur Rekor Baru, Rajanya Liverpool

Salah masih gacor di bawah Arne Slot

Winger Liverpool, Mohamed Salah, usai cetak gol ke gawang Ipswich Town (X @LFC)

Intinya Sih...

  • Mohamed Salah mencetak rekor baru sebagai top scorer pekan pertama Premier League dengan 9 gol, melampaui catatan pemain lain.
  • Salah juga menjadi pemain paling berpengaruh dengan 14 keterlibatan dalam terciptanya gol Liverpool dalam pekan pembuka, termasuk memberikan satu assist.
  • Salah mengakui masih beradaptasi dengan sistem permainan Arne Slot dalam transisi dari Juergen Klopp, namun tetap berharap bisa membantu Liverpool menang sepanjang musim.

Jakarta, IDN Times - Mohamed Salah mencetak rekor baru usai mengantarkan Liverpool menang atas Ipswich Town dengan skor 2-0 di Portmand Road, Sabtu (17/8/2024). Dengan aksinya semalam, Salah menegaskan diri sebagai rajanya pekan pertama Premier League.

Dilansir Opta, Salah merupakan top scorer pekan pertama Premier League. Torehan satu golnya ke gawang Ipswich, merupakan kesembilan dan telah melewati catatan pemain lainnya di Premier League, seperti Frank Lampard, Wayne Rooney, hingga Alan Shearer, yang masing-masing cetak delapan gol di pekan pembuka.

Baca Juga: Slot Bawa Liverpool Menang dalam Debutnya

1. Salah rajanya Liverpool

Winger Liverpool, Mohamed Salah, merayakan gol ke gawang Ipswich Town (X @LFC)

Bukan cuma itu, dalam penampilan ke-350 bersama Liverpool, Salah juga menegaskan perannya yang penting dalam tim. Dia juga memastikan diri menjadi pemain paling berpengaruh dengan 14 keterlibatan dalam terciptanya gol Liverpool dalam pekan pembuka.

Ini juga jadi rekor tertinggi buat seorang pemain di Premier League dalam pekan pembuka. Memang, selain cetak gol, Salah juga memberikan satu assist untuk gol pertama Liverpool ke gawang Ipswich yang dicetak Diogo Jota pada menit 60.

Sementara, jika ditotal, Salah sudah berkontribusi dalam 300 gol Liverpool. Dia mencetak 212 gol dan memberikan 88 assist sepanjang bermarkas di Anfield.

2. Bikin senang, tapi...

Salah mengaku senang dengan apa yang ditorehkannya dalam pekan pembuka. Namun, dia merasa hal paling penting buatnya adalah membantu Liverpool menang.

"Harapannya saya bisa seperti ini sepanjang musim. Saya selalu mau membantu tim sepanjang waktu, senang bisa cetak gol atau assist," ujar Salah dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Premier League Sabtu Malam, Liverpool Menang

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya