TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Messi Absen Lawan Timnas Indonesia, Waktunya Garnacho Beraksi

Scaloni mau lihat potensi pemain mudanya

Alejandro Garnacho (manutd.com)

Jakarta, IDN Times - Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, ternyata sudah punya rencana khusus ketika Lionel Messi absen dalam lawatan ke Indonesia. Scaloni ingin memaksimalkan potensi dari sejumlah pemain muda di laga melawan Timnas Indonesia, Senin 19 Juni 2023 nanti.

Alejandro Garnacho, winger Manchester United, menjadi pemain yang kemungkinan bakal dimainkan sejak awal oleh Scaloni di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sebab, dia ingin melihat bagaimana potensi Garnacho yang sebenarnya.

"Kami sudah memberikan Garnacho kesempatan bermain. Beberapa pemain, levelnya bisa ditingkatkan. Kami begitu antusias. Memang, idenya memberikan anak-anak menit bermain cukup, tanpa mengesampingkan para pemain hebat," ujar Scaloni dilansir Doble Amarilla.

Baca Juga: Lionel Messi Ternyata Pulang Kampung dan Main Tarkam

1. Messi gak minta libur duluan

Lionel Messi dan Timnas Argentina di Beijing, China (twitter.com/M30Xtra))

Scaloni menegaskan absennya Messi bukan dikarenakan permintaan khusus. Tapi, La Pulga diberikan kelonggaran oleh Scaloni untuk liburan lebih awal.

Kebijakan itu tak cuma diberikan kepada Messi. Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi juga mendapatkan kesempatan yang sama.

"Mereka harus beristirahat. Itu memang jadi keputusan saya. Rasanya, adil mereka beristirahat dan bersantai dengan keluarga. Tak ada yang minta secara khusus ke saya untuk liburan lebih dulu," ujar Scaloni.

Baca Juga: Lionel Scaloni Pastikan Messi Absen ke Indonesia

2. Messi pulang kampung ke Argentina

Kapten Argentina, Lionel Messi, saat tiba di Beijing untuk melakoni laga kontra Australia (Super Sport)

Messi berlibur ke Barcelona karena ingin berkumpul dengan keluarganya terlebih dulu. Baru setelahnya, dia mengunjungi kampung halamannya di Rosario, Argentina.

Setelahnya, Messi tak akan ke mana-mana. Dia hanya ingin beristirahat di Rosario dan menjalani laga hiburan bersama Maximiliano Rodriguez dan Juan Roman Riquelme.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya