TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mbappe Bisa Absen Panjang, Gak Main Lagi di Euro 2024?

Kondisi Mbappe belum jelas

Kylian Mbappe tampil di Euro 2024. (x.com/equipedefrance)

Intinya Sih...

  • Kondisi kapten Prancis, Kylian Mbappe, belum jelas setelah cedera patah hidung dalam pertandingan melawan Austria.
  • Mantan dokter Prancis menyatakan Mbappe harus istirahat minimal 10 hari dan kemungkinan absen dalam Euro 2024.
  • Manajemen Prancis masih meninjau kondisi Mbappe sebelum mengambil keputusan, termasuk penggunaan topeng khusus untuk melindungi hidungnya.

Jakarta, IDN Times - Kondisi kapten Prancis, Kylian Mbappe, masih belum jelas usai mengalami cedera patah hidung dalam duel melawan Austria, Selasa dini hari WIB (19/6/2024). Ada potensi Mbappe absen dalam duel kontra Belanda akhir pekan nanti, bahkan kondisinya bisa lebih parah.

Bukan gak mungkin, perjalanan Mbappe di Euro 2024 harus berakhir. Meski gak mengambil opsi untuk dioperasi, Mbappe harus istirahat lama.

Mantan dokter Prancis, Fabrice Bryand, menyatakan Mbappe setidaknya harus istirahat 10 hari. Terparah, bomber 25 tahun itu bisa pulang lebih cepat.

"Itu bisa saja membuat partisipasinya di Euro berakhir," kata Bryand dilansir L'Equipe du soir.

1. Masih evaluasi perkembangan Mbappe

Kylian Mbappe mengalami cedera hidung di Euro 2024 (X.com/FabrizioRomano)

Manajemen Prancis saat ini masih berdiskusi terkait nasib Mbappe. Presiden Federasi Sepak bola Prancis (FFF), Philippe Diallo, menyatakan masih harus meninjau kondisi Mbappe usai berbenturan dengan bek Austria, Kevin Danso, sebelum mengambil keputusan.

"Seperti yang sudah ditegaskan, dia tak dioperasi untuk sekarang. Kami masih menunggu perkembangan, demi mengetahui partisipasinya dalam turnamen. Untuk sekarang, masih terlalu dini," ujar Diallo.

Baca Juga: Patah Tulang Hidung, Mbappe Bakal Pakai Topeng di Euro 2024

2. Bisa pakai topeng, tapi...

Duel Kylian Mbappe dengan pemain Austria dalam laga Grup D Euro 2024. (Uefa.com)

Salah satu solusi yang akan diambil, jika Mbappe lanjut main, adalah dengan menggunakan topeng khusus. Namun, itu juga harus diperhitungkan dengan matang karena khawatir cedera Mbappe makin parah.

"Ada sejumlah evaluasi medis demi mengetahui kondisi hidung Mbappe. Mereka mencoba mengurangi efek cederanya," kata Diallo.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya