TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Liverpool Permalukan Manchester United di Old Trafford

Liverpool tampil tajam di Old Trafford

Winger Liverpool, Mohamed Salah, usai jebol gawang Manchester United (X @LFC)

Jakarta, IDN Times - Manchester United menelan pil pahit saat menjamu Liverpool di Old Trafford, Minggu (1/9/2024). Dalam duel itu, MU kalah dengan skor telak, 0-3.

Sebenarnya, MU sempat tampil menjanjikan lewat gempuran masifnya di awal laga. Mereka mampu menekan Liverpool lewat serangan yang mengandalkan umpan-umpan pendek progresif. Namun, MU kurang tajam karena serangannya selalu mentok, dimentahkan lini belakang Liverpool.

Menit enam, Liverpool malah mengejutkan MU. Tembakan Trent Alexander-Arnold sempat menjebol gawang MU. Sial, gol ini harus dianulir karena Mohamed Salah yang sempat menyentuh bola, terjebak offside lebih dulu.

Gol yang ditunggu-tunggu Liverpool akhirnya muncul di menit 35. Berawal dari kesalahan Casemiro, Ryan Gravenberch memimpin serangan balik dengan merebut bola.

Kemudian, bola dikirimkan ke Salah yang berada di sisi kanan. Salah dengan cermat mengirimkan umpan silang yang akhirnya diselesaikan Luis Diaz lewat tandukannya.

Berselang tujuh menit, Liverpool menggandakan keunggulan. Diaz kembali jadi aktornya.

Skemanya nyaris mirip, dengan diawali kesalahan Casemiro. Kali ini, Diaz berhasil mencuri bola dari Casemiro dan dimanfaatkan oleh Alexis Mac Allister untuk dikirimkan ke Salah.

Beberapa saat, Salah berusaha menggocek Diogo Dalot. Tapi, Salah malah mengirimkan umpan ke Diaz yang berdiri bebas dan melepaskan tembakan terukur. Andre Onana pun terpaksa memungut bola dari gawangnya untuk kedua kali. Hingga jeda, skor 2-0 buat keunggulan Liverpool terjaga.

Paruh kedua, Liverpool kembali menggigit. Mereka mencetak gol ketiga saat babak kedua baru berusia 11 menit.

Serangan balik cepat The Reds mampu menyengat MU. Dominik Szoboszlai yang menguasai bola langsung mengirimkan umpan kepada Salah. Dengan cermat, Salah melepaskan tembakan terukur yang tak mampu dijangkau oleh Onana. Liverpool unggul 3-0.

Beberapa detik setelah MU melepaskan tendangan pertama usai kebobolan, Liverpool nyaris saja mencetak gol kedua. Semua berawal ketika MU hendak membangun serangan dari belakang, tapi malah ada beknya yang salah umpan dan bola direbut Salah. Untungnya, Salah gagal mengonversikan peluang.

MU sebenarnya bukan tanpa peluang. Setidaknya, Joshua Zirkzee punya dua kans emas untuk dikonversikan jadi gol. Namun, keduanya berhasil dimentahkan oleh kiper Liverpool, Alisson Becker. Hingga akhir, Liverpool unggul 3-0.

Baca Juga: Brace Diaz Antar Liverpool Ungguli MU di Babak I

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya