TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Liverpool Minta Rekaman Wasit dalam Kontroversi VAR, Panas!

Liverpool belum berhenti tekan PGMOL

Potret duel Tottenham Hotspur vs Liverpool, Sabtu (30/9/2023). (premierleague.com).

Jakarta, IDN Times - Liverpool masih belum berhenti untuk melawan ketidakadilan yang diakibatkan oleh wasit Simon Hooper dan para asisten video assistant referee dalam duel melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (30/9/2023). Setelah melayangkan pernyataan resmi yang mengecam kinerja wasit dan VAR, Liverpool kini mengambil langkah lain.

Mereka meminta rekaman percakapan antara Hooper, dan asisten VAR, Darren England. Hal ini diperlukan agar Liverpool memastikan opsi apa yang akan diambil demi menuntaskan eskalasi dan solusi dari masalah ini.

Baca Juga: Liverpool Kecam PGMOL dalam Kontroversi VAR

1. Polemik makin panas

thisisanfield.com

Polemik antara Liverpool dengan Asosiasi Perangkat Pertandingan Inggris (PGMOL) dimulai dari dianulirnya gol Luis Diaz ke gawang Spurs. PGMOL mengakui keputusan menganulir gol Diaz salah. Sebab, posisi Diaz jelas onside.

Belakangan, PGMOL sempat mengklaim kalau England sudah menyatakan posisi Luis Diaz onside. Namun, hasil yang keluar berbeda. Makanya, mereka mau mendengar percakapan sebenarnya secara utuh.

2. England dan Cook tak prima

ruangan ofisial VAR (fifa.com)

Ternyata, England beserta Dan Cook yang bekerja di belakang meja VAR juga tak berada dalam kondisi prima. Mereka baru melakoni perjalanan jauh dari Uni Emirat Arab demi memimpin laga UAE Pro League antara Al-Ain dan Sharjah.

Hanya berselang sehari, mereka langsung bertugas di laga seketat Spurs versus Liverpool. Parahnya, Howard Webb selaku Chief PGMOL, mengizinkan keduanya bertugas. Ujungnya, Webb juga meminta maaf kepada Liverpool atas kontroversi yang terjadi.

Baca Juga: Liverpool Apes, PGMOL Akui Gol Luis Diaz Harusnya Sah

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya