TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Liverpool Gak Punya Bayangan Perburuan Gelar Premier League

Slot akui Liverpool tertinggal

Arne Slot (liverpoolfc.com)

Intinya Sih...

  • Pelatih Liverpool, Arne Slot, mengaku belum memiliki bayangan soal perburuan gelar Premier League musim ini dan merasa masih terlalu dini untuk membicarakannya.
  • Slot menekankan tantangan setiap musimnya akan berbeda dan konsistensi akan muncul setelah minimal lima laga untuk mengetahui posisi tim sebenarnya.
  • Slot mengakui Liverpool tertinggal dalam dua musim terakhir dan berusaha memangkas jarak dengan rival-rivalnya, namun tidak akan bertepuk dada lebih awal ketika jumpa dengan tim promosi Ipswich Town.

Jakarta, IDN Times - Pelatih Liverpool, Arne Slot, mengaku belum punya bayangan soal perburuan gelar Premier League musim ini. Slot merasa masih terlalu dini buat berbicara soal persaingan di Premier League.

Laga pembuka, menurut Slot, bisa menjadi sedikit gambaran. Namun, itu belum menunjukkan semua potensi yang dimiliki Liverpool.

"Pertanyaan sulit untuk dijawab sebelum kami memainkan laga pembuka," ujar Slot dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Liverpool Ditolak Zubimendi, Dulang Ejekan Jadi Reject FC

1. Tantangan tiap musim berbeda

Arne Slot (liverpoolfc.com)

Bagi Slot, tantangan setiap musimnya akan berbeda. Terlebih, Liverpool saat ini masih dalam masa transisi sepeninggal Juergen Klopp. Apalagi, Liverpool belum belanja pemain sama sekali.

"Anda lihat kualitas rival. Kami tahu kualitas mereka, tapi di mana mereka, perkembangannya, dan semua sama. Setiap musim membawa tantangan berbeda buat semuanya. Teralu dini mempertimbangkan posisi kami, di atas, bawah, atau tengah-tengah," kata Slot.

2. Baru kelihatan minimal lima laga

Mohamed Salah (premierleague.com)

Jika sudah mengarungi minimal lima laga, Slot yakin gambaran persaingan menuju juara akan terlihat. Sebab, konsistensi akan muncul dalam periode tersebut.

"Kembali lagi setelah lima, enam, tujuh, atau deapan laga. Di situlah kami tahu di mana sebenarnya posisi tim. Tujuan kami jelas, memangkas jarak, tak membuatnya jadi lebih besar dalam dua tahun terakhir," terang pria Belanda tersebut.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya