TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Lionel Messi Juara Ballon d'Or 2023, Cetak Rekor

Messi juara sudah sesuai prediksi

Bintang Inter Miami, Lionel Messi, memenangkan Ballon d'or ke-8 sepanjang kariernya (Daily Mirror)

Jakarta, IDN Times - Megabintang Inter Miami asal Argentina, Lionel Messi, akhirnya memenangkan penghargaan Ballon d'Or 2023. Keberhasilan Messi meraih Ballon d'Or mengantarkannya pada sejarah baru.

La Pulga kini menjadi pemain pertama yang meraih delapan Ballon d'Or. Dia menyabetnya setelah mengalahkan pesaing terdekat, Erling Braut Haaland.

Baca Juga: Bocoran: Lionel Messi Raih Ballon d'Or 2023

1. Sudah diprediksi

Lionel Messi memenangkan Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina. (instagram.com/leomessi)

Sukses Messi meraih Ballon d'Or sebenarnya sudah diprediksi. Keberhasilannya mengantarkan Argentina juara Piala Dunia 2022, Qatar, menjadi indikator utama dalam penghargaan ini.

"Bahagia bisa di sini, menikmati momennnya, sekali lagi. Bisa meraih trofi Piala dunia dan mewujudkan mimpi," ujar Messi dilansir Daily Mirror.

2. Kado buat Maradona

Selebrasi Lionel Messi usai buat gol cantik ke gawang Ekuador, Jumat (8/9/2023). (Twitter/@argentina).

Penghargaan ke-8 yang diraih, ditegaskan Messi, menjadi kado untuk almarhum Diego Maradona. Pun, Messi berterima kasih kepada rekan-rekan di Argentina yang membantunya dalam mewujudkan mimpi menyabet trofi Piala Dunia.

"Di mana pun kamu berada, ini buatmu. Selamat ulang tahun Diego. Saya mau berbagi kebahagiaan ini dengan rekan-rekan satu tim, apa yang sudah diraih bersama Timnas. Saya mau berterima kasih kepada seluruh tim, staf pelatih, dan semua yang terlibat," kata Messi.

Baca Juga: Tampilan Baru Messi Jelang Malam Ballon d'Or 2023

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya