TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Liga Champions: Milan vs Liverpool Diprediksi Sepi Penonton

Masih ada puluhan ribu tiket tersisa

AC Milan menjamu Liverpool di Liga Champions Eropa 2021/2022. (acmilan.com)

Jakarta, IDN Times - Partai pembuka Liga Champions antara AC Milan versus Liverpool di San Siro, Rabu dini hari WIB (17/9/2024), diprediksi sepi penonton. Hingga H-1 ternyata puluhan ribu tiket masih tersisa.

Dilansir Football Italia, hanya 55 ribu tiket yang terjual ke penonton hingga Senin (16/9/2024). Tentu, jumlahnya jauh dari kata memuaskan.

Sebab, San Siro punya kapasitas 75.817 dan bisa dipaksakan hingga 80 ribu penonton, andai dibuka. San Siro juga menjadi stadion terbesar di Italia serta Eropa. Fakta ini tentu membuat laga Milan versus Liverpool bisa dibilang sepi.

1. Berbanding terbalik dengan harapan Fonseca

Paulo Fonseca (acmilan.com)

Fakta di lapangan tentu berbanding terbalik dengan harapan pelatih Milan, Paulo Fonseca. Pria Portugal tersebut mengakui Liverpool merupakan tim berkelas dan harus diwaspadai. Makanya, dia menegaskan Milan tak bisa sendirian dan butuh bantuan dari fans di San Siro.

"Dukungan fans selalu krusial buat kami. Penting bagi kami untuk didampingi fans. Kami harus merasakan cinta dari mereka," kata Fonseca dikutip Milannews.

Baca Juga: Milan vs Liverpool: Penyisihan Rasa Final Liga Champions

2. Label klasik gak mampu tarik minat penonton

Alvaro Morata (acmilan.com)

Label laga klasik juga ironisnya tak bisa menarik minat penonton menyaksikan Milan versus Liverpool. Meski Milan dan Liverpool jadi dua klub peraih gelar Liga Champions terbanyak, enam serta tujuh, tetap saja fans masih belum terlalu antusias untuk menyaksikan duel tersebut.

Padahal, striker Milan, Alvaro Morata, sudah menyatakan partai ini bak final kepagian, karena terjadi di penyisihan.

"Saya sudah bermimpi duel seperti ini sejak gabung. Milan versus Liverpool bisa menjadi final. Namun, baru partai pembuka. Kami mau buat fans bangga. Kami tak sabar untuk bertanding," ujar Morata.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Hari Ini: Liverpool Jumpa Lagi dengan Milan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya