TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Lamine Yamal Jadi Pemain Paling Berpengaruh, Tempel Haaland

Yamal cuma kalah dari Haaland

Barcelona menang atas Athletic Bilbao. (fcbarcelona.com)

Intinya Sih...

  • Lamine Yamal terus menunjukkan performa luar biasa bersama Barcelona setelah Euro 2024
  • Meskipun tidak seproduktif Erling Haaland, Yamal terlibat dalam tujuh gol Barcelona
  • Yamal berhasil melewati senior-senior seperti Harry Kane, Robert Lewandowski, dan Mohamed Salah dalam keterlibatan gol di lima liga top Eropa

Jakarta, IDN Times - Performa Lamine Yamal setelah mencuri perhatian di Euro 2024 masih berlanjut. Bersama Barcelona, Yamal masih menggila dan menjadi pemain paling berpengaruh di dalam skuad.

Beroperasi di sektor kanan, Yamal bukan cuma tampil cair dan lincah. Tapi, dia juga kreatif dan mampu memberikan pengaruh besar dalam lini serang Barcelona.

1. Statistik jadi bukti

Lamine Yamal (fcbarcelona.com)

Statistik membuktikan hal tersebut. Dalam urusan gol, Yamal memang tak seproduktif Erling Haaland di Manchester City. Namun, keterlibatannya ketika Barcelona memproduksi gol, begitu tinggi.

Opta mencatat, Yamal terlibat dalam tujuh gol Barcelona. Jumlah ini menjadi yang paling banyak kedua, setelah Haaland.

Yamal mampu melesakkan tiga gol dan empat assist. Sementara, Haaland berada di posisi puncak dengan sembilan gol, tanpa memberikan assist.

Baca Juga: Sensasi Barcelona Berlanjut, Cetak 17 Gol di 5 laga

2. Lewati sejumlah senior

Robert Lewandowski. (fcbarcelona.com)

Menariknya, Yamal melewati sejumlah seniornya di empat hingga lima pekan pembuka. Tercatat, Harry Kane, Robert Lewandowski, dan Mohamed Salah, kalah dari Yamal.

Ketiganya cuma menempati posisi tiga hingga lima dengan keterlibatan gol terbanyak di lima liga top Eropa. Mereka sama-sama terlibat dalam enam gol tim masing-masing. Lewandowski dan Kane sama-sama mencetak empat gol dan dua assist. Sementara, Salah cetak tiga gol dan melepaskan tiga assist

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya