TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Klub Milik Hartono Bersaudara Promosi ke Serie A

Como promosi setelah menanti 21 tahun

Perayaan Como 1907 promosi ke Serie A (Instagram @comofootball)

Jakarta, IDN Times - Klub yang dimiliki pengusaha tersohor Indonesia Hartono Bersaudara, Como 1907, akhirnya promosi ke Serie A. Como promosi secara otomatis setelah dipastikan finis di posisi dua klasemen Serie B.

Como mengunci tiket tersebut usai ditahan imbang Cosenza Calcio dengan skor 1-1 dalam duel yang digelar pada Sabtu dini hari WIB (11/5/2024) di Stadio Giuseppe Sinigaglia. Mereka finis di bawah Parma dengan koleksi 73 poin.

1. Dibantu klub Jay Idzes

Perayaan Como 1907 promosi ke Serie A (Instagram @comofootball)

Kelolosan Como sebenarnya juga didasari oleh kekalahan klub yang diperkuat Jay Idzes, Venezia. Menghadapi Spezia, Venezia sempat unggul lebih dulu lewat tandukan Idzes di menit 17.

Namun, di babak kedua, Venezia malah kebobolan dua gol. Mereka kalah dengan skor 1-2 dan membuat Venezia harus menghadapi play-off promosi bersama Cremonese, Catanzaro, Palermo, Sampdoria, dan Brescia.

Baca Juga: Fakta Menarik di balik Kesuksesan Como 1907 Merekrut Cesc Fabregas

2. Promosi ke Serie A setelah 21 tahun

Perayaan Como 1907 promosi ke Serie A (Instagram @comofootball)

Como mengakhiri penantian panjangnya promosi ke Serie A. Mereka baru kembali ke kompetisi kasta tertinggi sejak 2003 silam.

Memang, setelah menghilang dari kompetisi kasta tertinggi, Como sempat mengalami masa-masa sulit. Bahkan, ketika dibeli oleh Keluarga Hartono pada 2019 lalu, Como terjebak di Serie D dan dalam lima tahun bisa tembus ke Serie A.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya