TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia: Timnas Indonesia Posisi 4

Timnas tampil impresif saat melawan Australia

Aksi kapten Timnas Indonesia, Jay Idzes, dalam duel melawan Australia di SUGBK, Selasa (10/9/2024) (IDN Times / Tata Firza)

Intinya Sih...

  • Timnas Indonesia kembali imbang dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, kali ini melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno.
  • Dengan hasil imbang tersebut, Timnas Indonesia kini mengumpulkan dua poin dan duduk di peringkat empat klasemen sementara Grup C.
  • Setelah berhasil mengimbangi Australia, Indonesia naik dua peringkat di peringkat FIFA, sedangkan Australia mengalami pengurangan poin.

Jakarta, IDN Times Hasil imbang kembali diraih Timnas Indonesia dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Usai menahan Arab Saudi, Timnas kembali bikin tim sekelas Australia gigit jari di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Dalam duel kemarin, Australia dibuat buntu oleh Timnas. Mereka frustrasi karena pertahanan Pasukan Garuda begitu kokoh dan memaksakan skor tanpa gol menjadi akhir dari laga. Tambahan satu poin membuat Timnas belum terkalahkan sepanjang babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Erick Thohir Minta Timnas Sempurnakan Serangan Balik

1. Timnas sudah kumpulkan dua poin

Presiden Joko "Jokowi" Widodo saat menghampiri Timnas Indonesia di sela pertandingan Indonesia vs Australia, dalam laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (10/9/2024). (IDN Times/Tata Vierza)

Usai meraih dua hasil imbang, Timnas kini mengumpulkan dua poin. Mereka duduk di peringkat empat klasemen sementara Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Posisi Timnas lebih baik ketimbang Australia dan China. Australia baru mengoleksi satu poin, duduk di bawah Indonesia. Sementara, China jadi juru kunci karena dua kali kalah.

2. Jepang kuasai Grup C

Skuad Jepang dalam Kejuaraan Piala Dunia 2022 (ESPN.co.uk)

Sementara, Jepang menjadi pemimpin klasemen Grup C dengan poin sempurna, enam. Lalu, Arab Saudi ada di peringkat kedua dengan empat poin.

Sedangkan, peringkat ketiga diisi oleh Bahrain usai meraih satu kemenangan dari dua laga. Satu laga lain, diakhiri Bahrain dengan kekalahan, yakni dari Jepang dengan skor telak, 0-5.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya