TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Keras, Georgia Unggul Atas Ceko Lewat Penalti

Adu fisik kerap tersaji dalam duel ini

Khvicha Kvaratskhelia menjadi pemain penting Timnas Georgia untuk bersaing di Euro 2024. (instagram.com/kvara7)

Jakarta, IDN Times - Duel keras tersaji sepanjang babak pertama ketika Georgia jumpa dengan Ceko dalam matchday 2 penyisihan Grup F Euro, Sabtu (22/6/2024), di Volksparkstadion. Bentrokan fisik sering muncul seiring dengan tingginya intensitas laga.

Georgia menekan sejak peluit laga dibunyikan. Terlihat, Ceko kaget dengan pendekatan Georgia dan butuh waktu beberapa menit demi menyesuaikan diri dengan situasi.

Perlahan, Ceko bisa mengontrol laga. Mereka mulai menemukan pola mainnya yang lebih rapi. Sementara, Georgia malah mendadak mentok saat membangun serangan, meski agresivitasnya terjaga.

Ceko menyentak di menit 22. Adam Hlozek berhasil menjebol gawang Georgia kawalan kiper Giorgi Mamardashvili. Namun, gol harus dianulir karena Hlozek ternyata melakukan handball sebelum mencetak gol.

Usai gol ini, tensi laga meninggi. Bentrokan fisik kerap terjadi di atas lapangan, sementara pertarungan malah sering terjadi di lini tengah.

Georgia pada dasarnya susah menembus pertahanan Ceko. Namun, mereka mendapat keuntungan di masa injury time setelah bek Ceko, Robin Hranac, terbukti melalukan handball saat situasi kemelut di kotak terlarang.

Georges Mikautadze yang maju sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dengan baik, membuat skor menjadi 1-0. Hanya beberapa detik, Ceko menyerang Georgia. Sepakan Patrik Schick nyaris saja membobol gawang Georgia. Beruntung Mamardashvili bisa melakukan blok dan skor 1-0 buat keunggulan Georgia bertahan hingga jeda.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya