TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kala Liverpool Susah Akibat Cinta Gak Terbendung

Zubimendi mau bertahan di Sociedad

Martin Zubimendi (x.com/RealSociedad)

Intinya Sih...

  • Liverpool gagal merekrut Martin Zubimendi karena pemain memilih bertahan di Real Sociedad
  • Zubimendi menolak tawaran Liverpool karena loyalitasnya terhadap Sociedad yang membuatnya ingin menandatangani kontrak baru
  • Manajer Liverpool, Arne Slot, mencoba bersikap tenang dan mencari solusi dengan sumber daya yang ada di klub untuk mengisi kekosongan di lini tengah

Jakarta, IDN Times - Liverpool berpotensi main tanpa rekrutan baru di awal musim 2024/25. Mereka belum merekrut satu pun pemain hingga sekarang.

Terbaru, pemain incaran utama Liverpool, Martin Zubimendi, malah menolak gabung. Zubimendi lebih memilih bertahan di Real Sociedad, meski sebenarnya kontrak yang ditawarkan Liverpool nilainya jauh lebih besar.

Kenapa bisa begitu?

1. Akibat loyalitas yang tinggi

Martin Zubimendi (realsociedad.eus)

Laporan dari guru transfer Italia, Fabrizio Romano, menyatakan loyalitas Zubimendi terhadap Sociedad tak bisa dibendung. Zubimendi sudah kadung cinta dengan Sociedad, hingga akhirnya memutuskan bertahan di San Sebastian.

Hal macam ini tak cuma menimpa Liverpool. Sebelumnya, Arsenal dan Bayern Munich juga sudah sempat mengalami kejadian serupa ketika mengejar Zubimendi.

"Cinta yang tak terbantahkan terhadap Sociedad, membuatnya bertahan, ingin menandatangani kontrak baru. Proposal dari Sociedad jauh lebih rendah ketimbang Liverpool," begitu laporan Romano lewat akun X miliknya.

Baca Juga: Liverpool Ditolak Zubimendi, Dulang Ejekan Jadi Reject FC

2. Arne Slot coba tetap tenang

Arne Slot (liverpoolfc.com)

Dengan begitu, Liverpool harus bekerja keras demi mendapatkan pemain baru. Mereka sangat butuh pemain bertipe nomor enam.

Meski begitu, anajer Liverpool, Arne Slot, mencoba bersikap tenang dengan kondisi yang berkembang. Slot menuturkan, kegagalan mendatangkan Zubimendi bisa diakali dengan sumber daya yang ada di Liverpool sekarang.

Selama masa pramusim, Slot mencoba beberapa pemain untuk mengisi pos di nomor enam. Hingga, dia mulai menemukan racikan yang pas untuk lini tengahnya.

"Kami terus mengevaluasi situasi, tim seperti apa yang terbaik, artinya starting terkuat. Sudah Anda lihat sebelumnya, tapi tak akan sama di pekan-pekan selanjutnya," ujar Slot dilansir Daily Mirror.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya