TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Elkan Baggott yang Selalu Dipinjamkan, Ada Apa?

Elkan kembali tersingkir dari tim utama Ipswich Town

Penyerang Argentina, Julian Alvarez (kiri), melepaskan sepakan yang coba dihalau bek Timnas Indonesia Elkan Baggott (kanan). (IDN Times/Tata Firza).

Jakarta, IDN Times - Elkan Baggott kembali harus menerima kenyataan, harus dipinjamkan Ipswich Town di musim 2023/24. Meski sampai sekarang belum jelas klub mana yang akan menampung Elkan, manajer Ipswich, Kieran McKenna, sudah memastikan akan meminjamkannya.

McKenna menyatakan, kebijakan meminjamkan Baggott harus dilakukan. Sebab, mereka kelebihan pemain di lini belakang.

Tapi, ini sudah menjadi kali keempat Elkan dipinjamkan. Sebelumnya, pemuda 20 tahun itu sudah dipinjamkan ke King's Lynn Town, Gillingham, dan Cheltenham Town.

Baca Juga: Senyum Lebar Elkan Baggott Usai Tukar Jersey dengan Bintang Argentina

1. Lebih baik dipinjamkan, menurut bos Ipswich

Elkan Baggot saat sedang menjalani sesi latihan bersama tim nasional Indonesia (PSSI.org)

Kesempatan buat Elkan bermain, menurut McKenna, akan lebih banyak jika dipinjamkan ke klub lain ketimbang bertahan di Ipswich.

"Kami rasa, yang terbaik buat Elkan adalah dipinjamkan demi dapat menit bermain di musim depan," ujar McKenna dilansir TWTD.

Baca Juga: STY Latih Timnas U-23, Indra Sjafri Pindah ke Timnas U-20

2. Elkan sudah setuju

Penggawa Timnas Indonesia, Elkan Baggott, sedang menyapu bola dengan kepalanya agar diamankan dari ancaman pemain Curacao. Dia mampu mencetak gol penentu kemenangan Timnas Indonesia saat mengaloahkan Curacao 2-1 dalam laga FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022). (IDN Times/Tata Firza)

Apa yang diputuskan McKenna, ternyata disetujui Elkan. Kini, Ipswich sedang mencari klub mana yang mau menampung bek Timnas Indonesia tersebut.

"Elkan setuju dan kami sedang berkomunikasi dengan sejumlah klub. Belum ada yang pasti. Tapi, harapannya segera selesai di beberapa pekan ke depan," kata McKenna.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya